Breaking News:

Astra Daihatsu Majapahit

Sepenggal Cerita Sales Astra Daihatsu Majapahit yang Sabar dan Ikhlas dalam melayani Kosumen

Sabar dan ikhlas bisa membuatmu tenang saat menghadapi cobaan hidup, beragam masalah hidup terkadang membuat orang harus sabar

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Sales Astra Daihatsu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG --  Sabar dan ikhlas bisa membuatmu tenang saat menghadapi cobaan hidup, beragam masalah hidup terkadang membuat orang harus sabar dan ikhlas menerima keadaan.

Kata sabar biasanya menjadi ungkapan yang sering terucap saat seseorang terkena masalah hidup, Meski mudah diucapkan tapi susah untuk dipraktikkan, terlebih lagi bagi orang-orang yang saat ada masalah.

Selain sabar, dalam kondisi tersebut tentu dibutuhkan keikhlasan agar bisa menerima keadaan dengan lapang dada, berikut ini kisah nyata yang saya alami terhadap Sales Astra Daihatsu Majapahit bernama Julian.

Perkenalkan nama saya Sukardi, seorang wirausaha penjual bawang di Tugu Kota Semarang yang mulai berkembang dan menuntut membutuhkan akomodasi yang memadai.

Sebagai orang awam yang belum pernah mempunyai mobil dan masih bingung akan memilih kendaraan yang seperti apa, tapi atas dorongan keluarga dan beberapa karyawan membuat saya bertekat bulat untuk berangkat menuju showroom Astra Daihatsu Majapahit Semarang.

Sesampainya di showroom tersebut saya dan istri bertemu dengan salah satu sales bernama Julian yang melayani dengan tulus, sabar, memberikan penjelasan dan membekali pengetahuan tentang mobil yang cocok untuk membantu akomodasi usaha saya.

Setelah kejadian di atas itu, Mas Julian menghubungi dan merayu untuk bisa main kerumah guna melihat usaha dan kira-kira mobil apa yang cocok untuk usaha, padahal alamat rumah saya cukup jauh.

Dua hari kemudian Mas Julian datang kerumah,kita berbincang-bincang lalu memberikan saran dan solusi. Akhirnya saya memutuskan membeli mobil Daihatsu Luxio yang luas, besar untuk memuat bawang dan bisa untuk keluarga besar.

Beberapa hari setelah itu, saya mengalami musibah dimana istri saya sakit. Keesokan harinya Mas Julian tiba-tiba datang kerumah untuk menjenguk bahkan membawakan buah tangan.

Ternyata hari itu kondisi istri saya juga belum membaik dan Mas Julian berinisiatif untuk membantu mengantar kerumah sakit bahkan sampai menebus obat hingga mengantar pulang kembali kerumah sampai sore hari. Mas Julian juga dengan tulus dan ikhlas menolak saat saya beri uang sebagai pengganti bensin.

Singkat cerita istri saya sembuh dan setelah berdiskusi panjang dengan keluarga keesokan harinya saya menginformasikan ke Mas Julian akan melanjukan pembelian mobil tersebut untuk usaha dan keluarga.

Mas Julian datang kerumah dengan membawa kontrak yang akan kami tandatangani. Tidak hanya itu, Mas Julian juga mengantar saya ke bank mengambil dana untuk disetorkan ke Astra Daihatsu dan mengantar pulang lagi kerumah. Totalitas sekali pelayanan Mas Julian melayani saya dalam pembelian mobil Luxio.

Keesokan harinya apa yang saya dan keluarga tunggu datang juga. Kami menyambut kedatangan mobil Luxio dan langsung mengadakan syukuran, tak lupa sebagai tamu special kami adalah Mas Julian.

Terimakasih Mas Julian dan Astra Daihatsu Majapahit atas kesabaran dan keikhlasan dalam membimbing kami sebagai orang awam yang tidak tahu dan paham tentang Mobil. (adv)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved