Breaking News:

LinkAja

HUT ke-2, LinkAja Capai 71 Juta Pengguna

LinkAja, uang elektronik nasional berbasis server yang merupakan produk PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) genap memasuki usia ke-2

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Foto: tangkap layar media gathering LinkAja secara virtual, Rabu (30/6/2021). 

HUT ke-2, LinkAja Capai 71 Juta Pengguna

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- LinkAja, uang elektronik nasional berbasis server yang merupakan produk PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) genap memasuki usia ke-2.

Satu rangkaian acara untuk memeriahkan HUT LinkAja ke-2 yakni dengan diadakannya media gathering yang dihadiri oleh Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perry Warjiyo Gubernur Bank Indonesia, Haryati Lawidjaja Direktur Utama LinkAja, dan satu merchant Binaan LinkAja, Pie Susu Asli Enaaak Bali.

Melalui tagar #Apa2Bisa, Haryati menyampaikan apreasiasi atas antusiasme masyarakat Indonesia sejak diperkenalkan pertama kali pada 
30 Juni 2019 hingga Juni 2021.

Menurutnya, LinkAja telah memiliki lebih dari 71 juta pengguna yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia dan telah mendigitalisasi pembayaran dengan bekerja sama lebih dari 1,1 juta UMKM.

"Dua tahun merupakan waktu yang terbilang masih muda bagi LinkAja yang tengah membangun ekosistem digitalisasi pembayaran dan pemerataan akses keuangan bagi masyarakat menengah ke bawah di Indonesia.

Di tengah perjalanan, seperti kita ketahui pandemi Covid-19 melanda Indonesia, namun dengan komitmen dan kolaborasi yang kuat dengan berbagai pihak, kami bersyukur dapat terus bertumbuh dan berkontribusi bagi masyarakat," jelas Haryati saat media gathering secara virtual, Rabu (30/6/2021).

Erick Thohir dalam kesempatan itu mengungkapkan apresiasinya terhadap usaha LinkAja dalam membatu dunia usaha, pelaku UMKM, dan masyarakat.

Menurutnya, dengan layanan keuangan digital yang ditawarkan LinkAja dapat membantu masyarakat memberikan layanan digital terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh penjuru dunia ini menjadi tantangan besar yang kita hadapi sebagai sebuah negara.

Tidak dapat dipungkiri dengan adanya pandemi, dunia usaha terus-menerus melakukan inovasi dengan melakukan percepatan produk atau layanan yang beralih ke digital," paparnya.

Perry Warjiyo meminta agar LinkAja dan seluruh industri sistem pembayaran nasional senantiasa bersinergi dalam mendukung kebijakan sistem  pembayaran dan berbagai program inisiatif blueprint sistem pembayaran Indonesia 2025.

"Selanjutnya LinkAja dan industri Sistem Pembayaran nasional agar turut berperan aktif dalam mendorong efisiensi transaksi digital dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dan akselerasi digitalisasi sistem pembayaran, ekonomi, dan Keuangan Digital," terangnya.

Dalam memeriahkan hari jadinya yang ke-2, LinkAja mengadakan berbagai promo untuk membantu UMKM meningkatkan penjualannya.

Selain itu, LinkAja juga menghadirkan berbagai promo yang dapat dinikmati di berbagai merchant offline dan online favorit dengan klik https://www.linkaja.id/apa2bisa. (idy)

Baca juga: Rumah Mewah di Pedurungan Semarang Terbakar Tengah Malam, Ini Penyebabnya

Baca juga: Kunjungi Vatikan Pakai Gaun Transparan, Kim Kardashian Panen Hujatan

Baca juga: Diduga Depresi Jalani Isolasi Mandiri, Seorang Kakek Coba Bunuh Diri dengan Celurit

Baca juga: Penarikan Seluruh Pasukan AS di Afghanistan Dipercepat, Tinggal Menghitung Hari

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved