Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Lomba Konten Video Kreatif Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Sukses Digelar, Berikut Daftar Pemenang

Dinas Kominfo Kabupaten Tegal untuk pertama kalinya menyelenggarakan Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan I

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas Dinas Kominfo Kabupaten Tegal.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Dessy Arifianto, saat memberikan hadiah secara simbolis kepada perwakilan pemenang beberapa waktu lalu berlokasi di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dinas Kominfo Kabupaten Tegal untuk pertama kalinya menyelenggarakan Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan I. Dari lomba yang mengusung subtema Cegah Covid-19, Belajar Daring, dan Desa Merdeka Sampah ini, jumlah konten video yang diterima panitia mencapai lebih dari 50 video. 

Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan I dimulai pada 22 Februari dan ditutup 2l Maret  2021, diikuti oleh 46 peserta dengan jumlah kiriman video sebanyak 54 video. Satu video kiriman dari Kabupaten Pemalang dan satu kiriman dari Kota Tegal. 

Namun karena lomba ini hanya untuk masyarakat Kabupaten Tegal, maka kedua video tersebut langsung didiskualifikasi. 

Tersisa 52 video yang terdiri dari 15 video subtema Belajar Daring, 15 video subtema Cegah Covid-19, dan 22 video subtema Desa Merdeka Sampah.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Dessy Arifianto mengatakan, lomba konten video dimaksudkan untuk mensosialisasikan program atau kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Tegal kepada seluruh masyarakat melalui konten- konten video yang menarik. 

Hal ini juga melihat banyaknya pengguna media sosial yang kontennya hanya berisi sekadar swa foto, swa video, sehingga kreativitasnya perlu disalurkan, diarahkan, dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih positif.

“Saya sangat mengapresiasi antusias warga Kabupaten Tegal untuk mengikuti perlombaan ini. Rencananya kami akan selengarakan rutin lomba semacam ini dan kualitasnya terus kami tingkatkan," kata Dessy, pada Tribunjateng.com, Kamis (1/7/2021). 

Disamping itu, lanjutnya, lomba ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya generasi muda yang menyukai dunia peran, film, dan sinematografi, untuk berkreatifitas sekaligus agar mereka memahami program-program pembangunan Pemerintah. 

Harapannya dengan lomba ini generasi milenial yang selama ini hanya membuat konten selfie, atau eksistensi diri, bisa mulai berpikir kreatif, inovatif, menginspirasi dan mengedukasi masyarakat lain, mengetahui program-program pembangunan pemerintah melalui ide pembuatan konten video. 

Adapun unsur penilaian lomba meliputi keseuaian dengan tema, substansi, Isi atau pesan yang disampaikan, kualitas gambar, tata suara, pengambilan angle, momen, pencahayaan, ilustrasi music, kreatifitas, inovasi, inspirasi, dan edukasi. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved