Breaking News:

Universitas Semarang

Mahasiswa USM Semarang Latih Masyarakat Demak Membuat Kaligrafi dari Pelepah Pisang

Menurutnya, warga Desa Pulosari, Karangtengah, Demak ini cocok dibekali dengan keterampilan kaligrafi lantaran masih memiliki banyak waktu luang

Editor: abduh imanulhaq
IST
Daffa beserta remaja warga Desa Pulosari saat pengerjaan kreatifitas kaligrafi 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Mahasiswa Teknik Sipil USM Daffa’ Nurul Hakim menularkan kreatifitasnya kepada masyarakat di Desa Pulosari, Karangtengah, Demak dengan memberi pelatihan membuat kaligrafi.

Adapun media yang digunakan Daffa' untuk membuat kaligrafi tersebut bukanlah kertas atau kanvas seperti pada umumnya, melainkan pelepah pisang.

Menurutnya, warga Desa Pulosari, Karangtengah, Demak ini cocok dibekali dengan keterampilan kaligrafi lantaran masih memiliki banyak waktu luang, mengingat para warga desa tersebut bekerja sebagai petani.

“Sebagai warga yang bermata pencaharian petani penggarap masih banyak yang mempunyai waktu luang, ini merupakan potensi besar yang akan di angkat dalam tema KKN Back To Village kali ini dengan pelatihan kaligrafi dari pelepah pisang dan didukung dengan ketersediaan bahan yaitu pelepah pisang yang melimpah,” ungkap Daffa.

“Pelatihan pembuatan kaligrafi pelepah pisang bagi kaum muda-mudi, remaja dan anak-anak diharapkan agar dapat meningkatkan efektifitas, kompetensi skill di era pandemi untuk menumbuhkan jiwa wirausaha yang tinggi serta mengatasi pengangguran,” tambahnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Hani Purwanti MT berharap program KKN dapat meningkatkan empati, kepedulian, kerjasama mahasiswa secara multidisipliner dan kontribusi daya saing daerah, serta mendorong terciptanya learning community dan learning society.

“Kami selaku dosen pembimbing menyambut baik ide kreatif mahasiswa KKN USM dengan membuat pelatihan kaligrafi dari pelepah pisah, walau masih pandemi namun ide-ide kreatif dalam rangka meningkatkan SDM masyarakat dan guna meningkatkan perekonomian akan sangat bermanfaat” ungkap Hani. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved