Breaking News:

Berita Sragen

Pemkab Sragen Rekrutmen 63 CPNS dan 1.589 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Formasi 2021

Pemkab Sragen melaksanakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2021.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Ilustrasi penerimaan SK CPNS di Kabupaten Sragen formasi 2020 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melaksanakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2021.

Sebanyak 63 kuota akan dibutuhkan menjadi CPNS di formasi tenaga medis dan tenaga teknis sementara itu sebanyak 1.589 kuota P3K.

Dari 63 formasi CPNS, rinciannya ada 51 formasi tenaga kesehatan atau nakes. Lalu sisanya dokter umum, perawat, apoteker dan lainnya.

Baca juga: 13 Daerah di Jateng Berstatus Level 4, Berlakukan PPKM Darurat Jawa Bali

Baca juga: Hendi Masih Timbang Teknis PPKM Darurat di Kota Semarang 

Baca juga: Buruan Daftar, Pemkab Kudus Buka Seleksi CASN 2021, Ada Kesempatan 496 Formasi Buat Kamu

Pendaftaran tersebut telah dibuka sejak (30/6/2021) kemarin hingga (21/7/2021) nanti. Pendaftaran dan ungguh dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

"Formasinya hanya nakes dan teknis lainnya ada 12. Nakes ada 51," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (KPSDM) Sutrisna kepada Tribunjateng.com.

Formasi teknis lainnya ini dikatakan Sutrisna ada di Dinas Perhubungan, Rekayasa Lalulintas, Uji Kir kendaraan Bermotor, pbj di Pengadaan barang dan jasa.

Dia mengatakan pendaftaran dilakukan secara online, baru pihaknya yang akan memverifikasi berkas para pelamar yang telah masuk.

Setelah proses verifikasi akan dilaksanakan seleksi kompetensi dasar, dilanjutkan seleksi kompetensi bidang dan pengumuman kelulusan.

Penyelenggaraan seleksi atau ujian, Pemkab Sragen akan bekerjasama dengan lima Kabupaten di Jawa Tengah.

Yakni Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, dan Boyolali akan menempati lokasi ujian yang sama, yakni di gedung LP2KS Gondangrejo, Karanganyar.

"Ujian tetap langsung, hanya saja nanti memang prokesnya ketat. Satu hari hanya tiga sesi, dulu kan sampai lima sesi dalam satu hari," katanya.

Baca juga: Rektor UIN Walisongo Minta Mahasiswa Ikut Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Jenazah Mbak You Akan Dimakamkan di Salatiga, Polisi: Kami Tanya Pihak Saudaranya Belum Ada Jawaban

Baca juga: Ronaldo Akan Khitan di Pekalongan, Undangannya Sekejap Viral

Sutrisna melanjutkan satu sesi maksimal hanya diikuti 200 sampai 250 orang. Tes akan dilaksanakan bergiliran di setiap Kabupaten-nya sehingga tidak bersamaan di hari yang sama.

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan (28-29/7/2021). Pelaksanaan SKD (CAT BKN) pada 25 Agustus sampai 4 Oktober 2021.

Pengumuman hasil SKD 17-18 Oktober 2021. Dilanjutkan pelaksanaan SKB 15-17 Desember 2021 dan pengumuman kelulusan 18-19 Desember 2021. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved