Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat di Karanganyar, Objek Wisata Bakal Ditutup

Semua objek wisata di Kabupaten Karanganyar akan ditutup selama diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar Juliyatmono 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Semua objek wisata di Kabupaten Karanganyar akan ditutup selama diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai rapat koordinasi dengan OPD dan camat di Podang I Setda Karanganyar, Kamis (1/7/2021).

Selain objek wisata milik pemerintah, objek wisata yang dikelola oleh swasta terpaksa ditutup sementara dalam rangka mendukung PPKM darurat Jawa-Bali.

"Objek wisata harus kami tutup.Tegas. Termasuk yang dikelola swasta, dalam rangka mendukung program ini. Semua objek wisata apapun itu akan ditutup," katanya kepada Tribunjateng.com.

Sebelumnya tiga objek wisata yang dikelola oleh BPCB Jateng telah ditutup sementara sejak 22 Juni hingga 2 Juli 2021. Tiga objek wisata itu meliputi Candi Cetho, Candi Sukuh dan Museum Dayu.

Terpisah, Kepala Disparpora Karanganyar, Titis Sri Jawoto mengatakan, hingga saat ini belum ada petunjuk terbaru terkait operasional objek wisata yang dikelola oleh BPCB Jateng. Apakah penutupan sementara akan diperpanjang atau tidak.

"Belum ada, situasi malah seperti ini. Belum ada info terbaru," terangnya.

Sementara itu terkait operasional objek wisata lainnya di Kabupaten Karanganyar akan mengikuti petunjuk dari Bupati Karanganyar.

"Objek lainnya sesuai petunjuk saja. Kebijakan pimpinan (bupati) seperti apa," jelas Titis. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved