Breaking News:

Berita Batang

Program Tilik Warga, Bupati Wihaji Juga Fokus Selamatkan Masa Depan Anak Keluar Zona Miskin

Program tilik warga, Bupati Wihaji pun fokus selamatkan masa depan anak untuk keluar dari zona miskin.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo
Bupati Batang Wihaji saat sambangi dan bantu janda kurang mampu di Desa Kutosari Kecamatan Gringsing, Rabu (30/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tidak hanya sekedar membantu warga kurang mampu, dalam program tilik warga Bupati Batang Wihaji juga fokus menyelamatkan masa depan anak untuk keluar dari zona miskin.

"Program tilik warga kita mencari yang kira-kira yang masih produktif dan

Bupati Batang Wihaji saat sambangi dan bantu janda kurang mampu di Desa Kutosari Kecamatan Gringsing, Rabu (30/6/2021).
Bupati Batang Wihaji saat sambangi dan bantu janda kurang mampu di Desa Kutosari Kecamatan Gringsing, Rabu (30/6/2021). (Dok. Kominfo)

punya masa depan misalkan, ada orang tua tapi di situ ada cucunya yang kita selamatkan cucunya," tutur Bupati Wihaji  saat sambangi dan bantu janda kurang mampu di Desa Kutosari Kecamatan Gringsing, Rabu (30/6/2021).

Dikatakannya kalau orang tua yang sudah lanjut usia tetap dibantu, tetapi yang harus dipikirkan generasi keluarganya agar keluar dari zona miskin dengan bantuan beasiswa. 

"Termasuk tadi Ahmad Mugiono. dia punya anak namanya Ahmad Abdul Jabar (16) yang ternyata masih duduk di bangku sekolah SMA tapi terancam putus sekolah. Itu yang kita support dengan beasiswa agar bisa tetap sekolah," ujarnya

Agar rumah mereka bisa layak huni, lanjut dia, mereka juga mendapatkan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebasar Rp 12,5 Juta. 

"Seperti Rumah Pak Muhidin (30), ia masih muda masih punya masa depan, anaknya masih kecil harus kita selamatkan. Saya juga berharap Muhidin bisa meneruskan sekolah Paket C nanyi bisa kerja di Kawasan Induatri Terpadu Batang (KIT B)," imbuhnya

Hari ini pihaknya membantu 3 RTLH 3, pertama milik janda miskin Markonah (90) dan Ahmad Mugiono (60) yang akan dibantu Rp12,5 juta untuk renovasi rumahnya.

Bantuan 3 RTLH di dukuh Sendang Wungu Desa Kutosari Kecamatan Gringsing akan didahulukan. 

"3 RTLH ini kita dahulukan yang persayaratannya masuk, surat Keputusan (SK) segera saya tandatangani maksimal dua minggu uang Rp 12,5 Juta per unit bisa cair dan bisa langsung renovasi rumah," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved