Breaking News:

Rayakan Dies Natalis ke-40, Binus University Tegaskan Komitmen Sumbangsih untuk Indonesia

Bina Nusantara (Binus) University genap berusia 40 tahun, Kamis (1/7/2021).

Penulis: m zaenal arifin | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Tangkapan layar Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M, menyampaikan sambutan dalam perayaan Dies Natalis yang digelar secara virtual, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bina Nusantara (Binus) University genap berusia 40 tahun, Kamis (1/7/2021). Mengusung tema Technology for Empowerment and Social Transformation, Binus University terus berkomitmen meningkatkan kontribusi nyata dalam membina dan memberdayakan untuk nusantara yang lebih maju.

Dalam mewujudkan komitmen tersebut, Binus University telah mencanangkan rencana masa depan yang baru, yaitu visi Binus 2035 yang bertransformasi secara holistik, komprehensif dan strategis yang bertujuan menghadirkan inovasi dan solusi yang berdampak bagi masyarakat Indonesia.
Transformasi ini secara luas mulai dari sumber daya manusia, pengetahuan, teknologi, sistem dan proses dalam membangun dan menjaga kesinambungan integrasi Binus University ke depan.

"Dalam Dies Natalis ke-40 Binus University, mengambil momentum untuk bersyukur, menghargai dan berkomitmen," kata Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M, dalam perayaan Dies Natalis yang digelar secara virtual, Kamis (1/7/2021).

Ia menjelaskan, bersyukur karena sudah empat dekade Binus University berkontribusi konstruktif dan produktif bagi pembangunan tanah air tercinta.

Dalam perjalanannya, Binus Universiry terus menorehkan inovasi, kreasi, dan prestasi yang membanggakan. Hingga pada usianya yang ke-40, Binus gagah berdiri diakui di tingkat nasional bahkan internasional.

Kemudian, menghargai segala bentuk kontribusi yang berdampak bagi masyarakat melalui dosen, mahasiswa serta alumni. Sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Binus University terhadap kontribusi tersebut, Binus University memberikan apresiasi terhadap kontribusi untuk staff, dosen, mahasiswa serta alumni.

"Tidak hanya itu, kami pun memberikan apresiasinya terhadap media yang sejalan dengan Binus University untuk membina dan memberdayakan masyarakat di Indonesia," ujarnya.

Sementara berkomitmen, maksudnya Binus University berkomitmen untuk membina dan memberdayakan masyarakat. Salah satu wujud komitmen dalam membina dan memberdayakan adalah dengan Binus University membangun kolaborasi dengan industri untuk menjawab tantangan ke depan.

"Tidak hanya itu wujud konkret Binus University dalam membina dan memberdayakan masyarakat adalah melalui riset-riset dari Binusian untuk masyarakat Indonesia," jelasnya.

Ia mengungkapkan, 40 kontribusi riset telah dihasilkan untuk terus memberikan manfaat untuk masyarakat. Beberapa di antaranya ialah inovasi NAYAKALARA-Robot Pendukung Tenaga Medis Membasmi Covid-19 dan Alat Baca Suhu V.4.

Sebanyak 20 robot NAYAKALARA telah disalurkan dan digunakan di sembilan rumah sakit di Indonesia seperti di Jakarta, Bekasi, Bandung, Pekalongan, Semarang, Malang dan Sidoarjo.

"Binus University sebagai part of the society perlu memberikan sumbangsih ke masyarakat dalam bentuk apapun. Komitmen kami tidak berhenti walau di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini," tambah President of Binus Higher Education, Stephen Wahyudi Santoso. (Nal)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved