Breaking News:

Berita Video

Video Warga Kendal Curi 16 Sepeda Motor dalam 5 Bulan Diringkus Polisi

Asrori ditangkap setelah mencuri 16 sepeda motor di lokasi berbeda selama 5 bulan terakhir. Dijual dengan harga mulai Rp 800 ribu.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: abduh imanulhaq

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Berikut ini video warga Kendal curi 16 sepeda motor dalam 5 bulan diringkus polisi.

Asrori Eko (42) warga Jotang Kecamatan Kota Kendal diringkus Satreskrim Polres Kendal karena melakukan aksi pencuran sepeda motor.

Asrori ditangkap setelah mencuri 16 sepeda motor di lokasi berbeda selama 5 bulan terakhir.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengungkapkan, aksi Asrori terbongkar setelah mencuri sepeda motor berpelat nomor polisi G-3168-UA di pinggir jalan persawahan wilayah Kecamatan Ringinarum, Kendal.

Hasil curiannya dijual kepada 3 orang penadah dengan harga Rp 1 jutaan.

Masing-masing M Teguh Faturrohman (27), warga Mororejo Kecamatan Kaliwungu; Tafakirin (49), warga Mororejo; dan Bunari (51), warga Trompo, Kecamatan Kota Kendal.

"Aksi pencuriannya dilakukan di 16 TKP. Modusnya menunggu kelengahan korban saat berangkat bekerja di sawah. Hasilnya dijual Rp 800 ribu - Rp 1,2 juta kepada penadah, dan sudah diamankan 3 orang penadah," terangnya saat gelar ungkap kasus di Mapolres Kendal, Kamis (1/7/2021).

Yuniar melanjutkan, pihaknya sudah mengamankan 4 unit sepeda motor berbagai merek dari para tersangka. Jajaran kepolisian masih berupaya melakukan pengembangan untuk mengetahui apakah masih ada orang-orang yang terlibat.

"Di Ringinarum, korban ke sawah mengendarai sepeda motor dan memarkirkannya di pinggiran jalan. Kunci ditinggal, ketika korban mau pulang, sepeda motor sudah tidak ada," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved