Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah Ajak ASN Membeli dan Memasarkan Barang Dagangan di GePePe

Setiap harinya, lanjut Hasib, pihaknya membeli sayuran, buah-buahan, dan manisan milik pedagang dan kemudian memasarkan lagi ke ASN

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Ahmad Abdul Hasib.
Foto berlangsungnya Gerakan Peduli Pedagang (GePePe) yang diinisiasi oleh Disporapar Kabupaten Tegal untuk membantu pedagang di area wisata Guci yang terdampak penutupan sementara. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka membantu mengurangi beban ekonomi pelaku usaha atau pedagang di kawasan wisata, Bupati Tegal Umi Azizah, mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tegal untuk mendukung dan berpartisipasi dalam Gerakan Peduli Pedagang (GePePe).

Adapun imbauan tersebut, tertulis dalam Surat Edaran Bupati Nomor 443.5/B.910 tahun 2021 tentang Partisipasi Aktif Gerakan Peduli Pedagang di Masa Pandemi Covid-19.

Tidak hanya para ASN di lingkungan Pemkab Tegal, Bupati Umi juga mengimbau karyawan/karyawati perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Tegal untuk mendukung gerakan peduli pedagang yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal.

Adapun mendukung disini tidak hanya sekedar membantu pemasaran, tapi juga membeli barang dagangan para pedagang dari kawasan wisata terutama sayur dan buah-buahan.

Mendapat dukungan dan respon positif dari Bupati Tegal Umi Azizah, Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Ahmad Abdul Hasib, mengaku senang dan sangat berterima kasih.

Karena menurutnya lewat Gerakan Peduli Pedagang (GePePe) yang sudah berlangsung sejak tanggal 10 Juni 2021 sampai hari ini, sangat membantu pedagang terutama yang berjualan sayuran, manisan, buah-bahan di area wisata Guci.

Meski belum bisa membantu secara keseluruhan semua pedagang, namun setidaknya melalui gerakan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tegal kepada para pedagang yang terdampak penutupan sementara wisata.

"Alhamdulillah Ibu Bupati sangat mengapresiasi gerakan GePePe ini, bahkan beliau sampai membuat Surat Edaran yang ditujukan kepada OPD, BUMD, yang ada di Kabupaten Tegal untuk secara suka rela berpartisipasi, caranya? Selain memasarkan produk pedang tapi juga membelinya," tutur Hasib, pada Tribunjateng.com, Jumat (2/7/2021).

Setiap harinya, lanjut Hasib, pihaknya membeli sayuran, buah-buahan, dan manisan milik pedagang dan kemudian memasarkan lagi ke ASN atau pegawai di lingkungan Pemkab Tegal. 

Contohnya seperti hari Jumat (2/7/2021) menyasar di tiga lokasi yaitu Kantor Sekda, Bappeda, dan Dinas Kesehatan. 

Selain keliling ke beberapa kantor OPD, GePePe juga membuka bazar di kantor Disporapar Kabupaten Tegal. Karena untuk menjangkau masyarakat yang kemungkinan ingin berpartisipasi dengan belanja membeli sayuran. 

"GePePe ini masih terus berlanjut kemungkinan sampai PPKM Darurat berlangsung, intinya sampai ada kejelasan kapan wisata kembali buka," pungkasnya. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved