Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati Tiwi Minta Pendamping UMKM Memahami Potensi Unggulan di Kecamatan Masing-masing

Sebanyak 18 orang menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Purbalingga sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) Pendamping UMKM

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tenaga Harian Lepas (THL) Pendamping UMKM di Griya UMKM, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Sebanyak 18 orang menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Purbalingga sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) Pendamping UMKM. 

SK Pendamping diserahkan langsung oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Budi Susetyono MPA di Griya UMKM, Kamis (1/7/2021). 

Sebanyak 18 pendamping ini, akan bertugas di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Budi Susetyono mengatakan, sesuai tugas pokok dan fungsinya, para pendamping UMKM akan melaksanakan koordinasi, komunikasi dan sinergitas dengan kecamatan setempat dan pihak lainnya dalam rangka pengembangan UMKM di wilayah kecamatan. 

Para pendamping juga diminta untuk mengidentifikasi, menyusun rencana kerja serta melakukan updating data pelaku UMKM.

Tupoksi para THL Pendamping UMKM antara lain mengidentifikasi permasalahan UMKM di wilayah kecamatan setempat. 

Kemudian menyusun rencana kerja pelaksanaan pendampingan, memberikan bimbingan, konsultasi dan advokasi kepada UMKM dampingan.

Melakukan updating data pelaku UMKM dan melakukan evaluasi serta pelaporan secara berkala ke Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Purbalingga.

Dalam sambutannya Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menjelaskan, akibat pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai sektor ekonimi terdampak, tidak terkecuali sektor UMKM. 

Oleh karenanya pemerintah berupaya membangkitkan kembali sektor UMKM ini, salah satu upayanya adalah dengan memberikan pendampingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved