Breaking News:

Kapolda Jateng 'Jawil' Bupati dan Walikota: Bikin Perda Covid-19, Kalau Tidak . . .

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi meminta semua Pemkab dan Pemkot di Jateng untuk membuat peraturan daerah (Perda) Covid-19.

Penulis: iwan Arifianto | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Polda Jateng
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat menyampaikan terkait PPKM Darurat di Polda Jateng, Kota Semarang, Jumat (2/7/2021) malam. 

Penulis : Iwan Arifianto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi meminta semua Pemkab dan Pemkot di Jateng untuk membuat peraturan daerah (Perda) Covid-19.

Perda tersebut penting bagi Polri lantaran menjadi landasan Polri dalam menindak masyarakat yang tidak mematuhi peraturan Pemerintah.

"Perda perlu sebagai tindakan tegas polri dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini," ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (2/7/2021) malam. 

Dia melanjutkan, Perda Covid-19 yang dimaksud  saat ini hanya baru ada di tiga kabupaten. 

Sedangkan untuk daerah lainnya masih menggunakan peraturan Walikota (perwali) dan peraturan Bupati (Perbup).

Untuk itu, dia meminta kepada Pemda dan dan kota, agar segera membuat aturan tersebut.

Dia mencontohkan, seperti di Banyumas, pihaknya sudah melakukan dan menerapkan kepada masyarakat akan sanksi pidana yang dilanggar dalam PPKM Mikro. 

"Sehingga, Kabupaten yang belum memiliki perda PPKM ini, kepolisian melakukan tindakan dan sanksi yang terukur, kita berharap semua kabupaten sudah membuat perda tersebut," ungkapnya.

Selain itu, dia menilai, dalam mengatasi permasalahan Covid 19 ini, memang tidak cukup hanya Pemprov Jateng dan Pemda, serta TNI Polri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved