Breaking News:

Berita Kajen

PRSI Kabupaten Pekalongan Verifikasi Klub Renang

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pekalongan melakukan verifikasi klub renang baru.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pekalongan melakukan verifikasi klub renang baru.

Verifikasi dilakukan untuk memastikan, klub renang yang terdaftar benar-benar aktif dalam pembinaan para atlet.

Wakil Ketua PRSI Kabupaten Pekalongan Bambang Purwadi mengatakan, verifikasi klub renang ini tujuannya untuk mengecek klub-klub renang yang terdaftar dan berbadan hukum.

Sejauh ini, sudah ada tujuh klub terdaftar. Namun baru dua yang sudah berbadan hukum atau legal.

"Dua klub yang sudah legal itu yakni Sentra SC (Swimming Club) dan New GP4 SC. Dua klub ini sudah berbadan hukum secara mandiri. Lima klub lain yang belum, kini sedang kami bantu proses badan hukumnya. Sebab pelegalan klub ini memang program kami," kata Wakil Ketua PRSI Kabupaten Pekalongan Bambang Purwadi, Jumat (2/7/2021).

Bambang juga mengungkapkan, baru-baru ini ada dua klub baru yang mengajukan masuk PRSI Kabupaten Pekalongan. Yakni Vega SC dan Japras SC. Pihaknya telah memverifikasi dua klub itu pada Kamis (1/7/2021) lalu.

"Dua klub itu sudah terverifikasi. Sebab benar ada atletnya. Tidak fiktif. Masing-masing di kolam renang Langkap Indah dan Kulu Karanganyar," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelegalan ini juga untuk persiapan ajang PRSI Cup 2021. Ajang tersebut dihelat sebagai langkah PRSI mencari bibit atlet.

"Rencananya PRSI Cup 2021 akan dimulai pada akhir bulan ini di kolam renang Bulaksari, Sragi. Sudah kami siapkan hadiah total Rp 20 juta untuk atlet berprestasi," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved