Breaking News:

Universitas Semarang

Dosen FTIK USM Semarang Beri Pelatihan E-Commerce pada UMKM Kampung Sirih

Dunia usaha dalam hal ini UMKM harus selalu mengikuti perkembangan teknologi supaya tidak kehilangan peluang.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Tim dosen FTIK USM berfoto bersama di sela pelatihan E-Commerce 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dunia usaha dalam hal ini UMKM harus selalu mengikuti perkembangan teknologi supaya tidak kehilangan peluang usaha.

Teknologi informasi mempunyai peran penting dalam membantu tujuan bisnis agar menjadi lebih efisien dan efektif .

Dosen Universitas Semarang (USM) yakni, Basworo Ardi Pramono, S.T.,M.T. Atmoko Nugroho, S.T., M.Eng. dan Susanto, S.Kom., M.Kom. mengadakan pelatihan bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Kampung Sirih Wonodri dengan beragam jenis usaha produk ataupun jasa dan dengan sebaran usaha yang beragam.

Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 2 Juli 2021 dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Pelatihan Basworo Ardi Pramono mengatakan, “Pelaku usaha, khususnya UMKM tentunya harus bisa mengikuti perkembangan teknologi agar tidak kehilangan peluang usaha, oleh sebab itu perlu pelatihan promosi melalui E-Commerce Gojek”.

Tujuannya adalah untuk menghubungkan ojek dengan penumpangnya dalam hal ini menghubungkan pelaku UMKM dengan pelanggan untuk mengantar produknya ke pelanggan.

Pengelolaan isi website yang baik akan sangat membantu UMKM dalam hal promosi, terutama di era Revolusi Industri 4.0 dan era Masyarakat Sosial 5.0. Sangat disayangkan jika saat ini ada pelaku usaha yang masih enggan untuk promosi dengan gojek.

“Promosi melalui gojek membantu pelaku usaha dalam membuka peluang usaha, serta membuka wawasan ataupun jejaring sosial,” jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved