Breaking News:

PLN Distribusi Jateng & DIY

PLN Jaga Keandalan Listrik Pabrik Oksigen di Jateng dan DIY

Dalam upaya mendukung pemerintah di masa pandemi, PLN akan selalu berupaya memberikan keandalan kelistrikan, petugas kami tetap siaga 24 jam

Editor: abduh imanulhaq
IST
PLN Jaga Keandalan Listrik Pabrik Oksigen di Jateng dan DIY 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PLN melakukan peninjauan ke PT Samator, Kendal sebagai pabrik produsen gas yang memasok oksigen untuk keperluan medis di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19, kebutuhan akan oksigen juga terus meningkat.

Untuk mengakomodasi hal tersebut, PLN juga memastikan keandalan listrik pada industri produsen oksigen agar proses produksi tetap lancar.

“Dalam upaya mendukung pemerintah di masa pandemi, PLN akan selalu berupaya memberikan keandalan kelistrikan, petugas kami tetap siaga 24 jam memastikan jaringan listrik tetap aman, khususnya untuk Rumah Sakit dan fasilitas pendukung kesehatan lain seperti industri oksigen,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra.

Beberapa langkah antisipatif dilakukan PLN untuk memastikan keandalan listrik industri oksigen tetap terjaga.

Di antaranya dengan melakukan pemeliharaan jaringan, pemasangan proteksi sehingga potensi gangguan eksternal dapat dikurangi, melakukan assessment, dan rekonfigurasi jaringan.

Di sisi lain PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan secara proaktif melakukan komunikasi kepada produsen oksigen dan pengelola rumah sakit baik dengan kunjungan langsung maupun melalui Whatsapp Group.

Di Wilayah Jateng-DIY ada sebanyak 20 pabrik dan distributor oksigen, sedangkan rumah sakit dan tempat penanganan Covid-19 berjumlah 320.

“PLN selalu siap melayani permintaan akan kebutuhan listrik yang handal, dengan komunikasi aktif ini diharapkan PLN bisa secara cepat merespons kebutuhan ataupun menangani permasalahan terkait dengan kelistrikan,” imbuh Irwansyah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved