Breaking News:

Berita Pekalongan

Polres Pekalongan Kota Tutup Arus Pantura, Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan

Dalam rangka mendukung implementasi PPKM darurat Jawa-Bali yang dilaksanakan dari tanggal 3-20 Juli 2021, Porles Pekalongan Kota menutup arus.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: rival al manaf

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung implementasi PPKM darurat Jawa-Bali yang dilaksanakan dari tanggal 3-20 Juli 2021, Porles Pekalongan Kota menutup arus lalu lintas kendaraan yang akan masuk wilayah Kota Pekalongan.

Semua kendaraan yang akan masuk ke Kota Pekalongan diputarbalikkan dan diarahkan masuk ke tol.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto saat memantau penutupan jalan Pantura Kota Pekalongan, Minggu (4/7/2021) dini hari.

"Kegiatan malam ini yaitu penyekatan arus kendaraan yang masuk wilayah hukum Polres Pekalongan Kota. Dalam hal ini kita mengantisipasi arus pengemudi yang tidak menggunakan surat keterangan antigen. Sehingga kita tidak bisa memastikan apakah yang bersangkutan memasuki wilayah hukum Polres Pekalongan kota bila nanti diduga akan menyebarkan virus," kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya ada tiga titik arus lalu lintas yang akan ditutup. Namun, baru satu titik yang sudah diberlakukan.

Tiga titik itu berada di perbatasan antara Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan, lalu di depan terminal Pekalongan, dan yang terakhir di 
keluar exit tol Pekalongan tepatnya di pos polisi Sokoduwet.

"Satu titik yang diaktifkan itu berada di depan pos polisi pacar. Hal ini untuk mengantisipasi arus lalu lintas kendaraan dari arah Pemalang dan Kabupaten Pekalongan yang akan masuk ke Kota Pekalongan."

"Kemudian untuk titik kedua yang rencananya akan diaktifkan berada di depan terminal, ini untuk mengantisipasi kendaraan dari arah Batang. Terakhir di pos polisi Sokoduwet dimana untuk mengantisipasi arus dari keluar tol," ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan, kendaraan yang diputarbalikkan ini akan diarahkan ke tol yang ada di Pemalang.

"Kami sarankan untuk pindah ke tol melalui Pemalang. Dimana saat ini kami akan koordinasi dengan Polres Pemalang terkait hal uni," ungkapnya.

AKBP M Irwan menambahkan, pemberlakuan penyekatan ini hingga berakhirnya PPKM darurat.

"Kami sudah masang tenda di tiga titik tersebut dan penyekatan ini selama 24 jam serta dijaga petugas kepolisian," tambahnya. (Dro)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved