Breaking News:

Berita Solo

Polresta Solo Lakukan Penyekatan Hari Pertama PPKM Darurat di Solo

Polresta Solo bersama Satpol PP Kota Solo melakukan penyekatan di pintu masuk pada penerapan PPKM Darurat.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Wakapolresta Solo AKBP Gatot Yulianto saat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan plat luar Solo yang melintas di Jurug, Sabtu (3/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polresta Solo bersama Satpol PP Kota Solo melakukan penyekatan di pintu masuk pada penerapan PPKM Darurat hari pertama, Sabtu (3/7/2021). 

Penyekatan itu menyasar kendaraan plat luar Kota Solo yang melintas. Beberapa kendaraan plat luar kota tampak melintas di pintu masuk, tepatnya di Jurug. 

Kendaraan berpelat luar kota itu diberhentikan dan diperiksa apakah yang bersangkutan merupakan warga Solo atau tidak. 

Wakapolresta Solo AKBP Gatot Yulianto menyampaikan penyekatan dilakukan di dua lokasi pintu masuk yaitu Pos Faroka dan batas kota Jurug. 

"Hasil dari penyekatan ini tadi belum ada yang kita putar balik. Karena sebagian besar tadi banyak masyarakat atau warga seputaran Surakarta saja," ucap Gatot saat memimpin penyekatan di Jurug. 

Mantan Kapolres Brebes itu menjelaskan, nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan selama penerapan PPKM Darurat, yakni hingga 20 Juli mendatang. 

"Kita memeriksa KTP pengemudi dan apabila ditemukan memang itu bukan warga Surakarta kita akan putar balik," ungkapnya. 

Namun, lanjut Gatot, pengemudi bisa melanjutkan perjalanan apabila ada hal-hal yang perlu atau urgent dan bisa menunjukkan hasil swab PCR atau antigen serta sudah divaksin. 

"Yang tidak berkepentingan dan bukan warga Surakarta ya kita akan putar balik," tandasnya. 

Diketahui, kepolisian juga melakukan tilang terhadap dua kendaraan yaitu sebuah mobil jenis sedan dengan plat nomor tidak sesuai ketentuan. 

Selain itu, menahan sebuah sepeda motor Honda CBR yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat saat dilakukan pemeriksaan. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved