Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat di Solo, Masih Banyak Tempat Usaha Buka 

Hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Solo masih banyak ditemukan pelaku usaha.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: rival al manaf

Penulis: Muhammad Sholekan 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Solo masih banyak ditemukan pelaku usaha di luar sektor non esensial membuka usahanya. 

Petugas gabungan langsung menertibkan para pelaku usaha itu. 

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan PPKM Darurat hari pertama, Polresta Solo menggelar Operasi Yustisi di beberapa akses masuk Kota Solo

Kepolisian menemukan beberapa pelanggaran protokol kesahatan hingga pelanggaran lalu lintas. 

“Kami menyiapkan Tim Penyidik Khusus yang mengawal selama proses PPKM Darurat. Bila ada perlawanan kami beri tindakan tegas mengacu pada Undang-Undang Wabah Penyakit Menular dan Karantina Kesehatan,” ungkap Ade, Sabtu (3/7/2021) malam. 

Pihaknya turut menerjunkan tim bergerak bersama elemen lain untuk memberi imbauan kepada warga. 

Dia menjelaskan, pada pukul 20.00 WIB yang merupakan jam malam kegiatan masyarkat wajib dihentikan. Tanda berlaku jam malam dengan penyemprotan disinfektan di seluruh area publik. 

“Ini sebagai warning kepada masyarakat kami bubarkan untuk segera pulang ke rumah. Kalau keperluan mendesak seperti membeli obat kami perbolehkan. Lainnya kami bubarkan,” jelasnya. 

Ade menyebut ada 17 lokasi kerumunan dan aktivitas warga yang berkerumun saat olahrga dibubarkan petugas. 

Seluruh lokasi olahraga, wisata, kesenian, dan budaya sementara ditutup. 

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para tokoh agama untuk menutup sementara tempat ibadah. Sementara waktu, seluruh ibadah dilakukan di rumah. 

“Ada 735 personel gabungan termasuk BKO Batalion 408 untuk mengawal PPKM Darurat. Penyemprotan tiga kali dalam sehari, pagi, siang, dan malam pukul 20.00 WIB,” tandasnya. (*) 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved