Breaking News:

Berita Semarang

PT Kereta Api Indonesia Siapkan Vaksinasi di Setiap Stasiun

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di stasiun.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Dok. PT KAI Daop 4 Semarang
Penumpang kereta api mendapatkan vaksinasi di Stasiun Tawang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di stasiun.

Manager Humas PT Kereta Api Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan vaksinasi gratis tersebut diselenggarakan sejak Sabtu (3/7/201).

"Pelaksanaan vaksinasi di stasiun ini ditujukan untuk memba

Penumpang  kereta api mendapatkan vaksinasi  di Stasiun Tawang.
Penumpang kereta api mendapatkan vaksinasi di Stasiun Tawang. (Dok. PT KAI Daop 4 Semarang)

ntu melengkapi persyaratan calon pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat," jelasnya, Minggu (4/7/2021).

Menurutnya, pada tahap awal stasiun yang sudah melayani vaksinasi bagi pelanggan KA Jarak Jauh tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Jember.

 KAI secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani Vaksinasi.

"Syarat untuk menggunakan layanan ini yaitu harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api," paparnya.

Kris mengatakan khusus bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin di stasiun setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk divaksin Covid-19.

"Rencanakan dengan baik antara waktu vaksinasi dan jadwal keberangkatan Anda, untuk menghindari keterlambatan naik Kereta Api. Kuota yang disediakan di masing-masing stasiun pun terbatas setiap harinya," terangnya.

Ia mengatakan vaksinasi di stasiun  diharapkan dapat membantu masyarakat yang tetap harus bepergian di masa ppkm darurat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Sesuai ketentuan pemerintah mulai 5 sampai dengan  20 Juli 2021, pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatera wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. 

"Khusus perjalanan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved