Breaking News:

IT Telkom Purwokerto

Keren, Mahasiswa ITTP Jadi Penerima Program Hibah Transfer Kredit Internasional 2021

Perlahan tapi pasti, IT Telkom Purwokerto terus berupaya berbenah menuju kampus unggulan bertaraf internasional.

Editor: abduh imanulhaq
IST
IT Telkom Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Perlahan tapi pasti, IT Telkom Purwokerto terus berupaya berbenah menuju kampus unggulan bertaraf internasional.

Termasuk berbenah untuk merealisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sebuah program yang digaungkan oleh Mas Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim.

Wujud realisasi dari program MBKM oleh kampus ITTP adalah keberhasilannya lolos berbagai macam program pendanaan pemerintah dan prestasi civitas akademik yang terus meningkat.

Prestasi yang terbaru adalah sembilan mahasiswa ITTP yang baru saja menjadi penerima bantuan Transfer Kredit Internasional.

Lima dari sembilan mahasiswa tersebut dari Prodi Rekayasa Perangkat Lunak yaitu Emmanuel Genesius Evan Devara, Yolanda Al Hidayah Pasaribu, Feliz Tigris Hafizhulloh, Satria Adi Nugraha, dan Vito Raditya Fauzan.

Dua mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika adalah Sophia Deo Sandeva dan Soultan Ali Hadji.

Dua mahasiswa lainnya dari Teknik Telekomunikasi yaitu Kania Rahmana Putri dan Annaz Vatica Zahratun Nissa.

Kepala International Relations Office ITTP, Hari Widi Utomo S.Pd.,M.Ed, menjelaskan program bantuan Transfer Kredit Internasional merupakan hibah penyelenggaraan program pertukaran mahasiswa ke perguruan tinggi lain di luar negeri yang didanai oleh Kemendikbud.

Transfer Kredit Internasional merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memfasilitasi mahasiswa dalam upaya menguatkan dan menambah kompetensi melalui program studi lain atau perguruan tinggi lain di luar negeri untuk mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi global dan juga sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi derasnya persaingan global dalam berbagai aspek.

Karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, pada tahun 2021 pelaksanaan transfer kredit internasional masih secara daring (full online).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved