Breaking News:

Pendidikan

Lewat Workshop Online, FTP USM Dorong Kaum Millenial Kuasai Teknologi Pengolahan Kopi

FTP Universitas Semarang (USM) bekerja sama AGRICHFEST BEM FTP USM menggelar workshop perkopian.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
HUMAS USM
Dekan FTP USM, Haslina, membuka workshop dengan tema "Teknologi pengolahan kopi bagi milenial" yang digelar secara daring, kemarin. 

Penulis: M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM) bekerja sama AGRICHFEST BEM FTP USM menggelar workshop dengan tema "Teknologi pengolahan kopi bagi milenial", kemarin.

Workshop yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-34 USM ini diikuti 225 peserta antara lain mahasiswa, dosen, peneliti, petani, dan masyarakat umum, baik dari dalam maupun dari luar USM.

Menurut ketua panitia, Nani Cahyanti, workshop secara online tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas serta inovasi teknologi pengolahan kopi khususnya bagi kaum muda milenial.

Baca juga: Dinilai Langgar Aturan PPKM Darurat, Ada Swalayan Ditutup, Manajer: Kami Hanya Jual Kebutuhan Pokok

Baca juga: Dinsos Kota Semarang Data Warga Terdampak Covid-19 akibat PPKM Darurat, Peran RT Dibutuhkan

Baca juga: Gelandangan Semarang, Siang Masih Jalan-Jalan, Malam Tewas Telanjang Bulat di Terminal Mangkang

"Diharapkan dapat menciptakan inovasi dan kreativitas pada produk kopi untuk memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pangan yang semakin hari terus berkembang seiring dengan perjalanan waktu," katanya, dalam rilisnya, Senin (5/7/2021).

Workshop dibuka oleh Dekan FTP USM, Haslina.

Ia menuturkan, dengan mengikuti workshop, para peserta bisa menyerap ilmu serta menggali seluruh informasi yang diberikan oleh para narasumber.

Dengan begitu, hasilnya kelak bisa bermanfaat dan menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pangan khususnya teknologi pengolahan kopi.

"Kaum millenial harus memiliki pengetahuan yang luas diberbagai bidang, terutama di bidang pangan, acara ini sangat bagus diikuti karena materi dan tema yang dipilih sangat menarik yaitu tentang pengolahan kopi," ungkap Haslina.

Baca juga: 25 RT di Kabupaten Semarang Lockdown, Rumah untuk Isoman Diberi Tanda

Baca juga: Not Angka Tenda Biru Desy Ratnasari

Baca juga: Not Angka Harus Terpisah Cakra Khan

Workshop kali ini menghadirkan dua narasumber yaitu Akhmad Musta’ien yang merupakan Owner Tangent Roastery dan Achmad Rifai sebagai Master Coffee Roaster.

Dalam paparannya, Akhmad Musta’ien menyampaikan tentang kemanfaatan kopi di era milenial, sedangkan Achmad Rifai menyampaikan materi teknologi pengolahan kopi milenial secara lengkap dan berhasil menarik para peserta untuk intens berdiskusi dan sharing pada worksop tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved