Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat di Batang, Deretan Kafe Sigandu Sepi 

Tim gabungan dari Satpol PP, Polres, dan Kodim 0736 Batang terus melakukan pemantauan di sejumlah obyek di Kabupaten Batang

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tim gabungan dari Satpol PP, Polres, dan Kodim 0736 Batang terus melakukan pemantauan di sejumlah obyek di Kabupaten Batang setelah diberlakukannya PPKM Darurat pada 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

Selama diterapkannya PPKM Darurat semua rumah makan, warung ataupun kedai kopi masih diperbolehkan buka dengan catatan untuk tidak melayani makan di tempat melainkan pembelian take away atau dibawa pulang.

Serta jam operasional tutup lebih awal yakni pukul 20.00 WIB.

Pada hari ketiga tim gabungan menyasar pada deretan kafe yang berada di sepanjang jalan Sigandu - Ujungnegoro.

"Setiap hari kami melakukan monitoring atau pantauan di sejumlah titik tempat yang ramai akan kerumunan, salah satunya adalah kawasan sepanjang jalan Sigandu-Ujungnegoro ini dimana memang banyak deretan warung atau kedai kopi," tutur Sekretaris Satpol PP, Dwi Pranggono kepada Tribunjateng, Senin (5/7/2021).

Menurutnya, hingga pelaksanaan hari ketiga ini progres dari respon masyarakat Kabupaten Batang terhadap imbauan di rumah saja semakin baik.

"Perkembangan masyarakat tingkat kesadarannya mulai baik, karena terlihat beberapa obyek sepi hanya terlihat beberapa pengunjung saja, begitu juga warunh atau kedai kopi juga sudah cukup patuh ketika pukul 20.00 sudah pada tutup," ujarnya.

Menurutnya, meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap imbauan pemerintah karena melihat sudah banyak korban dan kasus Covid-19 yang semakin meningkat.

"Saya kira masyarakat sudah mulai sendiri karena melihat banyaknya korban saat ini, apalagi kasus juga semakin meningkat," imbuhnya.

Sementara itu, dalam melakukan penindakan pihaknya belum memberlakukan denda hanya bersifat teguran dan imbauan kepada pelanggar.

"Sementara ini belum ada denda, hanya bersifat teguran dan imbauan saja diharapkan pedagang dan masyarakat tetap patuh serta membantu bersama menekan angka kasus Covid-19 dengan membatasi aktivitas di luar rumah dan disiplin prokes," pungkasnya.(din)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved