Breaking News:

Berita Sragen

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen Tambah Kapasitas Bed Isolasi Mandiri, dari 66 Sudah Terpakai 54

RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menambah tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19 sebanyak 114 bed.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Seorang perawat RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen ketika merapikan tempat tidur isolasi pasien Covid-19, Senin (5/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menambah tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19 sebanyak 114 bed. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua bangsal, Bangsal Melati dan Bangsal Tulip.

Di Bangsal Melati, ada sebanyak 66 bed yang terbagi di 11 kamar. Satu kamar terdapat enam bed dan satu kamar mandi, ke-11 kamar ini sudah siap hari ini.

Sementara sisanya di Bangsal Melati masih dalam proses persiapan, sehingga belum bisa ditempati. Penambahan bed ini, adanya penambahan kasus Covid-19 baru di Sragen setiap harinya.

Memastikan kesiapannya, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi jajaran Forkopimda melakukan pengecekan langsung ke RSUD, Senin (5/7/2021).

Usai melakukan pengecekan, Bupati Yuni mengatakan bed yang sudah siap dipakai ini dipastikan akan langsung berpenghuni. Pasalnya ada delapan pasien yang menunggu di tenda depan RS.

Sebanyak 16 orang menunggu di IGD dan 30 orang menunggu di rumah, sehingga total ada 54 pasien yang dipastikan akan menempati Bangsal Melati tersebut.

"Hari ini kita cek kesiapannya RSUD dr Soehadi Prijonegoro yang menambah kapasitas tempat tidur isolasi. Hari ini operasional 66 tempat tidur."

"Dan sudah bisa langsung mengakomodir yang saat ini sedang diruang tunggu baik di IGD, tenda dan beberapa kiriman dari Puskesmas yang masih dirumah," terang Bupati.

Meskipun dari kapasitas 66 dan akan terpakai 54 orang, Yuni berharap upaya ini dapat melayani masyarakat Sragen mengingat tingginya angka Covid-19.

Kebutuhan Tabung Oksigen

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved