Breaking News:

Berita Banyumas

Sedang Asik Mandi, Bocah di Banyumas Tenggelam di Sungai Tajum

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan pertama kali mendapatkan informasi dari Agung (Mdmc Banyumas)

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Empat orang anak di Banyumas yang asyik mandi di Sungai Tajum, Desa Menganti, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, hanyut dan tenggelam, pada Minggu (4/6/2021). 

Dari keempat anak itu, tiga anak berhasil selamat namun satu dikabarkan hilang dan tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan pertama kali mendapatkan informasi dari Agung (Mdmc Banyumas).

"Setelah kita mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian.

Kejadian terjadi pukul 15.30 WIB, bahwa keempat anak Rafidh, Ipin, Aji, April yaitu sedang mandi di Sungai Tajum," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Nyoman menjelaskan nahas debit sungai naik dan bocah atas nama Rafidh tenggelam dan tiga berhasil selamat.

Setelah mengetahui kejadian tersebut rekannya langsung melaporkan ke pihak terkait.

Pencarian hari pertama hanya pemantauan dan berkoordinasi dengan Potensi SAR yang ada di lapangan dan merencanakan untuk kegiatan Operasi SAR besok pagi.

Selain pencarian di Sungai Tajum tim juga masih melakukan Pencarian orang di Sungai Lembarawa, Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes dan belum juga membuahkan hasi.

"Kita akan lanjutkan pencarian di dua tempat pada hari ini dengan sesuai rencana Operasi SAR yaitu penyisiran menggunakan Perahu Karet dan apabila lokasi memungkinkan keduanya akan kita lakukan penyelaman," katanya. 

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Banyumas, Polsek Rawalo, Koramil Rawalo, Tagana, Mdmc, Rapi, Ubaloka, Pramuka Peduli, TRC BHF, Cilacap Rescue dan Warga sekitar. (Tribunbanyumas/jti) 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved