Breaking News:

PPKM Darurat

Warga Desa Wisata Sekasur Pemalang Perbaiki Jalan Mumpung PPKM Darurat

Guna mendukung PPKM darurat Jawa-Bali, semua wisata yang ada di Kabupaten Pemalang ditutup untuk sementara waktu.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: Daniel Ari Purnomo
Desa Wisata Sekasur
Perbaikan akses jalan menuju objek wisata di Desa Sikasur, Desa Belok, Kabupaten Pemalang. 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Guna mendukung PPKM darurat Jawa-Bali, semua wisata yang ada di Kabupaten Pemalang ditutup untuk sementara waktu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pemalang Moh Ali Mukharom.

"Penutupan dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 sesuai intruksi Presiden Jokowi. Kami mohon kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk menahan diri," ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Moh Ali Mukharom saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (5/7/2021) siang.

Menurutnya semua wisata di Kabupaten Pemalang milik pemkab dan milik BUMDes saat PPKM darurat Jawa-Bali tutup hingga tanggal 20 Juli 2021.

Hal ini dilakukan untuk membatasi mobilisasi masyarakat yang kerap masuk di wilayah Kabupaten Pemalang sehingga harapannya penyebaran covid 19 bisa ditekan.

"Warga wajib menahan diri untuk tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak. Termasuk pergi ke tempat rekreasi, wajib ditunda karena selama PPKM, objek wisata (obwis) di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, sementara waktu ditutup sejak tanggal 3 sampai 20 juli 2021," ujarnya.

Selama penutupan, beberapa pengelola objek wisata melakukan perbaikan fasilitas wisata.

"Ada yang melakukan perbaikan fasilitas wisata selama PPKM darurat," imbuhnya.

Pihaknya kembali mengingatkan agar masyarakat tak bosan menerapkan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas).

Sementara itu, pengelola objek wisata Desa Sikasur Warsito saat dihubungi Tribunjateng.com mengatakan, selama PPKM darurat semua wisata di Desa Sikasur tutup.

"Kami pengelola mendukung program pemerintah dalam PPKM darurat untuk menutup sementara objek wisata sampai tanggal 20 Juli 2021," katanya.

Selama penutupan, ada kegiatan yang dilakukan oleh pengelola dan warga setempat yaitu memperbaiki akses jalan menuju objek wisata.

"Alhamdulillah ada kegiatan padat karya di akses jalan menuju objek wisata. Kemungkinan kegiatan sampai satu bulan. Sehingga, selama PPKM darurat perbaikan wisata dilakukan," imbuhnya.

Warsito menerangkan, misalnya tidak ada PPKM darurat objek wisata juga tutup karena ada perbaikan jalan menuju akses wisata. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved