Breaking News:

Corona Jateng

Ganjar Sebut Kudus Tak Lagi Jadi Zona Merah Corona, Peningkatan Kasus di Banjarnegara

Kabupaten Kudus berhasil keluar dari zona merah Covid-19 dan masuk zona oranye atau risiko sedang di Provinsi Jawa Tengah

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: muslimah
Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (tengah) saat mengunjungi posko gabungan penanganan covid di Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Kabupaten Kudus berhasil keluar dari zona merah Covid-19 dan masuk zona oranye atau risiko sedang di Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam siaran tertulis, Selasa (6/7/2021).

Setelah sempat mengalami kenaikan cukup tinggi dan menjadi perhatian nasional, kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus terus melandai.

"Kudus melandai, bahkan sekarang sudah oranye kalau dari data epidemiologis. Kudus sudah tidak masuk zona merah," kata Ganjar.

Dengan begitu, Ganjar berharap kasus covid di daerah tetangga Kudus juga bisa segera melandai.

Berdasarkan pantauan penanganan kasus Covid-19 di daerah zona merah sekitar Kudus. Sejumlah daerah melandai, namun untuk Jepara sedang meningkat.

"Kami harapkan tren Kudus bisa mempengaruhi area sekitarnya yang masih tinggi. Ya Jepara, Pati, Rembang dan sekitarnya. Jepara lagi meningkat sekarang, jadi kami terus perhatikan," ujarnya.

Ganjar juga menyinggung kasus covid di Banjarnegara dimana terjadi peningkatan. Karenanya, dia meminta pemerintah daerah harus segera bergerak menanganinya.

"Semua saya minta tidak boleh berdiam diri. Pengalaman di Banjarnegara, kemarin itu kasusnya biasa saja. Sekarang terjadi peningkatan cukup tinggi. Maka kemarin saat rapat, saya minta Kadinkes Banjarnegara untuk menyiapkan semuanya," katanya.

Gubernur juga meminta daerah lain di Jateng untuk terus meningkatkan okupansi keterisian tempat tidur rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di masing-masing rumah sakit. Sehingga jika terjadi lonjakan, tidak ada kepanikan.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved