Breaking News:

PPKM Darurat

OPD Batang Tidak Libur Selama PPKM Darurat: Tetap Layani Warga

OPD di bidang pelayanan publik Kabupaten Batang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Diskominfo BatangĀ 
Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bidang pelayanan publik Kabupaten Batang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat saat PPKM Darurat. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bidang pelayanan publik Kabupaten Batang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa OPD itu antara lain Kantor Bersama Samsat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) atau Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Disdukcapil Batang.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso mengatakan pelayanan yang selama PPKM Darurat, diberikan dengan pola 75persen Work From Home (WFH) dan 25 persen Work From Office (WFO).

“Layanan diberikan hingga pukul 14.00 WIB, bagi warga yang ingin dilayani secara langsung, di luar jam tersebut petugas kami tetap siap melayani,"  tuturnya, Selasa (6/7/2021).

Dikatakannya, selama pelayanan protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat dan sepekan sekali seluruh ruangan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Selain itu, layanan secara daring juga diberikan kepada masyarakat atau calon investor maupun perusahaan yang ingin meminta informasi sebelum membuka usahanya di Kabupaten Batang.

Selama PPKM Darurat, masyarakat lebih dominan melakukan pengurusan izin usaha, praktik dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Secara umum walaupun ada PPKM Darurat, masyarakat masih bersedia untuk datang langsung, misalnya untuk pengurusan persyaratan pendaftaran kerja atau kelahiran. 

Sedangkan layanan daring hanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang sudah berizin untuk berkomunikasi lebih lanjut dan instansi-instansi tingkat provinsi,” pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved