Breaking News:

PPKM Darurat

Polda Jateng Akan Tindak Penimbun Obat dan Penyebar Hoaks, Kapolda: Kita Sudah Mapping

Mantan Kapolresta Solo itu juga mengungkapkan, di masa pemberlakuan PPKM Darurat, hoaks masih menjadi prioritas penanganan Polda Jawa Tengah

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Beberapa waktu terakhir beredar isu ada kelompok atau oknum yang melakukan penimbunan terkait dengan peralatan medis, obat, dan oksigen. 

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi usai Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19 Kota Solo di Kompleks Stadion Manahan, Selasa (6/7/2021). 

Kapolda menyampaikan, adanya isu tersebut tidak etis di saat masa pandemi seperti ini ada pihak yang memanfaatkan keuntungan dengan melakukan penimbunan. 

"Oleh karena itu, Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) kita sudah melakukan mapping, manakala dijumpai masyarakat kita yang coba-coba menimbun peralatan medis, obat, maupun oksigen. Kita akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan kaitan hukum yang berlaku," ucap Luthfi. 

Mantan Kapolresta Solo itu juga mengungkapkan, di masa pemberlakuan PPKM Darurat, hoaks masih menjadi prioritas penanganan Polda Jawa Tengah. 

"Jadi banyak berita hoaks yang menjadi keresahan, memutar balikkan fakta. Tolong masyarakat kita, kita imbau untuk memberikan masukan kepada kita," jelasnya. 

Dia meminta, bilamana ada hoaks masyarakat diminta untuk melakukan kroscek, kalau perlu kepada pemberitaan yang lebih kredibel. 

"Sehingga, hoaks itu bisa kita tanggulangi. Itu pun akan kita sidik oleh Dirkrimsus kita. Pidananya ada di situ," ungkapnya. 

Kemudian, lanjut Kapoda, pihaknya bersama TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) semua menyadari dengan PPKM Darurat ini akan membuat semuanya lebih terkendali. 

"Kita bersabar kenapa ini dilakukan, karena angka covid kita tinggi tidak hanya di Solo, tidak hanya di Jawa Tengah, tapi juga Indonesia. Angka covid kita tinggi," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved