Breaking News:

UKSW Salatiga

Susul 2 Prodi, Magister Akuntansi UKSW Salatiga Raih Akreditasi Unggul

Tantangan terbesarnya adalah semua dilakukan di tengah pandemi. Selain berbagai penyesuaian yang harus dilakukan dalam aktivitas PBM,

Editor: abduh imanulhaq
IST
Susul 2 Prodi, Magister Akuntansi UKSW Raih Akreditasi Unggul 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Menyusul dua prodi di lingkungan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) resmi menyandang akreditasi unggul berdasar keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) No 8788/SK/BAN-PT/AK-ISK/M/VI/2021.

Prodi ini menjadi prodi ke-3 yang mendapatkan akreditasi unggul di UKSW.

Ketua Program Studi Magister Akuntansi Prof. Dr. Theresia Woro Damayanti, S.E., M.Si., Akt., yang menyampaikan rasa syukur atas capaian prodi yang dipimpinnya.

Proses panjang yang dilalui mulai dari persiapan dokumen yang membutuhkan waktu empat bulan ditambah proses di BAN PT sekitar dua bulan berbuah manis.

“Tantangan terbesarnya adalah semua dilakukan di tengah pandemi. Selain berbagai penyesuaian yang harus dilakukan dalam aktivitas PBM, juga harus menyelesaikan proses akreditasi. Namun berkat Tuhan membuat semuanya menjadi mungkin. Tentu saja bukan hal yang mudah namun berkat kerja cerdas dari tim semuanya ini bisa tercapai. Terima kasih untuk seluruh tim,  teman-teman di Departemen Akuntansi, FEB, LPMAI dan UKSW yang telah banyak membantu sehingga akreditasi unggul ini bisa diraih,” kata Guru Besar bidang Akuntansi ini.

Lebih lanjut dikatakan peraih gelar Doktor Ilmu Akuntansi dari Universitas Brawijaya ini, Magister Akuntansi telah memiliki kurikulum yang didesain berbasis CA (Chartered Accountant).

Sehingga memberi peluang besar untuk memperoleh kombinasi akademis dengan gelar M.Ak dan  profesional dengan gelar CA.

Hal ini menjadi kelebihan prodi ini dibanding prodi sejenis lainnya.

“Setelah disahkannya RUU Pelaporan Keuangan, kebutuhan akuntan dengan sertifikasi CA (Chartered Accountant) akan sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu sedari dini Magister Akuntansi menyiapkan para alumninya untuk dapat mempersiapkan diri meraih CA sekaligus memiliki gelar M.AK. Selain itu kami juga didukung tenaga pengajar yang kompeten dibidangnya, juga kombinasi akademisi dan praktisi. Semua dosen kami telah memiliki gelar doktor dan sebagain profesor yang juga mempunyai sertifikasi profesi diberbagai bidang Akuntansi,” imbuhnya.

Akreditasi unggul ini dikatakan Prof. Dr. Theresia Woro adalah cambuk untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi mahasiswa, masyarakat dan juga stake holder.

Salah satu yang dilakukannya adalah dengan membuka kelas khusus yaitu Leader’s Class yaitu kelas yang dikhususkan untuk para profesional akuntansi.

“Mulai tahun akademik 2021/2022, kami mulai membuka Leader’s Class yang memberikan sinergitas antara pengetahuan praktis dan akademis yang ditunjang pengajar profesional akuntansi. Hal ini merupakan upaya mendekatkan diri kepada industri serta menjembatani terwujudnya continuous learning,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved