Breaking News:

Berita Karanganyar

Tim Satgas Covid-19 Gandeng Relawan,Edukasi Protokol Kesehatan di Tingkat Desa Dioptimalkan

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar menggandeng relawan yang tersebar di 17 kecamatan supaya bersinergi dengan Satgas tingkat desa.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Kalakhar BPBD Karanganyar, Sundoro Budi Karyanto. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar menggandeng relawan yang tersebar di 17 kecamatan supaya bersinergi dengan Satgas tingkat desa dalam mengedukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

Tim Satgas Covid-19 dari unsur BPBD dan Satpol PP telah mengadakan koordinasi dengan jaring relawan di Aula BPBD Karanganyar, Selasa (6/7/2021).

Dalam pertemuan itu Tim Satgas Covid-19 meminta kepada relawan untuk bersinergi dengan Satgas tingkat desa dalam mengedukasi masyarakat.

Baca juga: Luhut Pastikan TKA Tak Bisa Sembarangan Masuk Indonesia

Baca juga: Ini Link Live Streaming Italia Vs Spanyol Semifinal Euro 2021 di RCTI dan Mola TV

Kalakhar BPBD Karanganyar, Sundoro Budi Karyanto menyampaikan, selama ini relawan telah terlibat dalam berbagai kegiatan seperti penyemprotan disinfektan dan pemulasaraan jenazah.

Kaitannya dengan PPKM darurat, Sundoro berharap para relawan dapat menggandeng organisasi lain seperti karang taruna, ormas agama dan organisasi masyarakat di masing-masing desa supaya ikut membantu Satgas Covid-19 desa.

"Kami berharap setelah pertemuan ini koordinasi dengan relawan lain dan Satgas (Covid-19) di desa dan ormas lain. Membentuk posko relawan bersinergi dengan posko PPKM di desa," katanya kepada Tribunjateng.com usai acara.

Sementara itu Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jati Wibowo mengatakan, relawan dapat membantu Satgas Covid-19 desa dalam penerapan protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

Baca juga: Anies Baswedan Ngamuk Sambil Tunjuk Muka Diana HRD: Sekarang Tutup Kantornya!

Baca juga: Holding Ultra Mikro Kuatkan Sumber Dana Kredit Mikro

Baca juga: Video Mobil Plat Merah Pejabat Tegal Bakal Jadi Kendaraan Operasional Vaksinasi Lansia

"Mereka nanti bergerak, ayo pakai masker, nduwe gawe (ada hajatan) diatur, ayo jaga jarak," ucapnya.

Dia menuturkan, alasan menggandeng relawan karena mereka sudah terlibat dalam beberapa kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19. Di samping kaitannya dengan pandemi Covid-19 ini juga termasuk dalam tugas kemanusiaan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved