Breaking News:

Berita Purbalingga

Bocah Asal Purbalingga Tewas Tenggelam di Sungai Gintung, Ditemukan Pada Kedalaman 7 Meter

Andif (15) warga RT 15 RW 6, Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga tewas tenggelam di Sungai Gintung

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Andif (15) warga RT 15 RW 6, Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga tewas tenggelam di Sungai Gintung, Selasa (6/7/2021). 

Mendengar info tersebut, Basarnas Pos SAR Cilacap menuju lokasi kejadian. 

Tim kemudian memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap air untuk melakukan pencarian. 

"Diketahui pukul 14.00 WIB korban sedang mandi di Kedung Crucuk, Sungai Gintung. Sebelum kejadian, korban mandi di sungai bersama dengan lima orang temannya," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya kepada Tribunbanyumas.com.

Kelima orang teman korban yang selamat yaitu, Candra Ali (15) dan Sunan (26) warga Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang. 

Kemudian Ridho (15), Galih (12), Adit (16) warga Desa Pagerandong, Kecamatan Kaligondang.

Namun nahas, korban tiba-tiba yang tidak bisa berenang kemudian tenggelam.

Kedalaman kedung crucuk tersebut sekitar 7-10 meter. 

Setelah melakukan upaya pencarian akhirnya, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di hari kedua dengan kondisi meninggal dunia. 

"Korban ditemukan pada Rabu (7/7/2021) pukul 08.30 WIB dengan kondisi meninggal dunia masih di lokasi kejadian kemudian korban kita bawa ke rumah duka," katanya. 

Korban ditemukan dengan cara penyelaman dengan kedalaman sekitar 5-7 meter dari sungai dan masih di lokasi kejadian. 

Setelah ditemukannya korban secara resmi untuk Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur kembali ke kesatuannya masing-masing.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Purbalingga, Polsek Kaligondang, Koramil Kaligondang, Satpol PP, SAR Purbalingga, SAR Perwira, Rapi, PMI, Serayu Rescue, Cilacap Rescue, Pramuka Peduli, dan warga sekitar. (Tribunbanyumas/jti) 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved