Breaking News:

Polres Wonogiri

Polisi Nemu Orang Positif Corona Masuk Wonogiri, Kendaraan Luar Kota Wajib Putar Balik

Sebanyak 32 kendaraan yang melintas di jalur perbatasan Wonogiri-Ponorogo diminta putar balik.

Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Polres Wonogiri
Petugas melakukan operasi PPKM darurat di jalur perbatasan Wonogiri-Ponorogo tepatnya di Desa Biting Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri, Rabu (7/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Sebanyak 32 kendaraan yang melintas di jalur perbatasan Wonogiri-Ponorogo tepatnya di Desa Biting Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri diminta putar balik karena tidak dapat menunjukan surat keterangan sehat dan surat telah menerima vaksin.

Mereka terjaring oleh petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, perangkat desa dan petugas puskesmas setempat saat melakukan operasi PPKM darurat di jalur perbatasan pada Rabu (7/7/2021) siang.

Sasaran dalam operasi tersebut meliputi sepeda motor, mobil dan kendaraan pengangkut barang.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono menyampaikan, dalam operasi tersebut total ada 87 kendaraan baik itu mobil pribadi, kendaraan pengangkut barang dan sepeda motor.

Selain memeriksa surat keterangan sehat dan surat bukti telah menerima vaksin, petugas juga melakukan rapid swab antigen secara acak.

Dari empat pemeriksaan, ada 1 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil rapid swab antigen.

"Yang positif dirujuk ke rumah sakit terdekat dengan rumah," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Sementara itu selama berlangsungnya operasi PPKM darurat di jalur perbatasan selama dua jam, ada 32 kendaraan yang diminta putar balik.

Mereka diminta putar balik oleh petugas karena tidak dapat menunjukan surat telah menerima vaksin dan surat keterangan sehat.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved