Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat, Orang Luar Kota Masuk Karanganyar Wajib Bawa Surat Vaksin

Polres Karanganyar mendirikan pos penyekatan di jalur perbatasan Cemoro Kandang Tawangmangu.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Ilustrasi pos penyekatan Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Polres Karanganyar mendirikan pos penyekatan di jalur perbatasan Cemoro Kandang Tawangmangu.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjateng.com dari Satlantas Polres Karanganyar, sejak awal diterapkannya PPKM darurat hingga siang ini, ada 16 kendaraan baik motor dan mobil yang diputar balik.

Mereka diminta putar balik karena tidak dapat menunjukan surat keterangan sehat dan bukti sudah menerima vaksin. 

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menyampaikan, pos penyekatan atau check point di jalur perbatasan Cemoro Kandang didirikan dalam rangka meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

Setiap kendaraan baik itu sepeda motor dan mobil dihentikan dan dicek surat-suratnya. 

Ada tim gabungan terdiri dari unsur TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP yang berjaga di pos penyekatan. Dalam sekali shift, ada 13 personel yang berjaga.

Selain melakukan pemeriksaan surat keterangan sehat dan bukti vaksin terhadap pengguna jalan, petugas juga melakukan swab antigen secara acak.

Total ada 20 pengguna jalan yang telah menjalani pemeriksaan swab antigen dan hasilnya negatif. 

"Apakah sudah vaksin apa belum, surat keterangan sehat ada apa belum. Kalau semua dipenuhi, perjalanan dapat dilanjutkan. Kalau tidak dipenuhi diputarbalikan tidak boleh masuk wilayah kami (Karanganyar)," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (7/7/2021). 

Terpisah, KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S mengatakan, semua kendaraan asal luar Jateng diperiksa semua di pos penyekatan. 

"Harus bawa rapid antigen atau memang pekerjaan harus wira wiri seperti pedagang rumah Magetan ke Solo balik lagi, harus bawa surat dari kelurahan bahwa pekerjaannya seperti itu," terangnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved