Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Semarang Selenggarakan Diklat Refresh Pertama di Jawa Tengah

Universitas Ivet dipercaya Direktorat GTK PAUD sebagai penyelenggara Diklat (LPD) mulai bulan Juli 2021.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Diklat refresh pertama di Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet dipercaya Direktorat GTK PAUD sebagai penyelenggara Diklat (LPD) mulai Juli 2021.

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2005, Pasal 44 tentang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) serta tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 Pasal 17 tentang Pembinaan Karir PTK.

Selanjutnya Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005, Pasal 28 dan 29 tentang kualifikasi dan kompetensi pendidik PAUD.

Berdasarkan kebijakan tersebut universitas berupaya menjadi bagian penting dalam peningkatan kualifikasi dan kompetensi pendidik PAUD dengan mendirikan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD).

Diklat perdana yang dilaksanakan Universitas Ivet adalah Diklat Refresh yaitu Diklat yang diikuti oleh para dosen atau akademisi sebagai penyegaran dan me-refresh pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan selama ini pada dunia Pendidikan Anak Usia Dini.

Diklat Refresh tahap I ini dilaksanakan pada hari Selasa 6 Juli 2021 – Minggu 11 Juli 2021 dan akan diselenggarakan Diklat Refresh tahap II pada hari Senin 26 Juli 2021 – Sabtu 30 Juli 2021.

Dr. Dyah Kusbiantari, M.Si selaku ketua tim task force pendirian LPD Universitas Ivet sekaligus ketua panitia pelaksanaan Diklat Refresh menyampaikan syukur setelah Unisvet mendapatkan kehormatan dari GTK untuk menyelenggarakan Diklat Refresh Pengajar Diklat Dasar Daring Kombinasi tahap I dilaksanakan pada 6 -11 Juli 2021.

Tujuan pelaksanaan diklat ini menyiapkan, menyamakan persepsi, dan memantapkan materi serta penguasaan LMS menggunakan akun SIM PKB bagi Pengajar Diklat Dasar Daring Kombinasi.

Harapannya akan menghasilkan Pengajar Diklat dengan kemampuan yang handal.

Peserta dalam Diklat ini terdiri dari 20 orang Dosen dari PG-PAUD dan Bimbingan Konseling.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved