Breaking News:

BERITA SRAGEN

Warga Sragen Senang Bupati Yuni Turun Tangan Suntikkan Vaksin

Warga Sragen yang ikut program vaksinasi massal pun kaget campur gembira saat melihat Bupati Sragen mendadak hadir dalam vaksinasi massal.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: erwin adrian
TRIBUNJATENG
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendadak hadir dan menyuntikkan vaksin dalam program vaksinasi massal, di kompleks kantor Bupati Sragen Rabu (7/7). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Beginilah asiknya kalau punya bupati seorang dokter. Warga Sragen yang ikut program vaksinasi massal pun kaget campur gembira saat melihat Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mendadak hadir dalam program vaksinasi massal, di kompleks kantor Bupati Sragen Rabu (7/7).

Baca juga: Pamit Daftar Sekolah, Remaja Putri di Demak Hilang 2 Hari, Polisi Temukan di Hotel dengan Sosok Ini

Baca juga: Update Virus Covid-19 Jawa Tengah Rabu 9 Juli 2021

Baca juga: Pengakuan Supriyanto yang Ancam Nakes di Sragen Pakai Parang, Cerita Kondisi Orangtua Pasca Dirawat

Baca juga: Sudah Dibuka Pendaftaran Lowongan 80.396 CPNS atau CASN dan PPPK Se Jateng

Tak seperti layaknya pejabat yang hadir menyaksikan program vaksinasi, Bupati Sragen yang akrab dipanggil Mbak Yuni ikut turun tangan menyuntikkan vaksin kepada warga yang sudah mengantre.

Seorang bapak yang disuntik Mbak Yuni, tampak tersenyum ketika tangan terampil Yuni menyuntikkan jarum ke lengan kiri bapak tersebut.

Mengenakan masker, face shield dan pakaian lengkap seperti layaknya seorang dokter, Yuni tampak sama sekali tak canggung ketika menyuntikkan vaksin ke beberapa warga.

“Tenang saja Pak, jangan takut, insya Allah vaksin ini bermanfaat agar kita tetap sehat,” ujar Yuni kepada ‘pasiennya’.

Pemkab Sragen melakukan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang di Pasar Kota Sukowati Sragen dan Pasar Bunder selama empat hari, Selasa dan Jumat (6-9/7/2021) di Kantor UPTPK Sragen kompleks Kantor Setda Sragen.

Setiap harinya Pemkab Sragen memberikan kuota sebanyak 100 kepada para pedagang.

"Kami melakukan vaksinasi kepada para pedagang untuk Pasar Bunder dan Pasar Kota dari Selasa sampai Jumat," kata Yuni.

 Agar tidak terjadi kerumunan, Yuni mengaku telah melakukan pendataan terlebih dahulu dari paguyuban pedagang pasar, agar tidak terjadi kerumunan.

Menurut data, pedagang di kedua pasar tersebut jumlahnya ada ribuan, namun Yuni memastikan vaksin yang diberka tepat sasaran. "Target untuk pelayan publik dan lansia saja cakupannya belum semua. Jadi berapapun vaksin yang kita dapat ya kita atur, diberikan kepada karyawan pabrik dan perbankan juga," lanjut dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved