Breaking News:

Euro 2020

Asisten pelatih PSIS Optimistis Timnas Italia Juara Euro 2020 dengan Satu Syarat Ini

Timnas Italia dan Timnas Inggris menjadi dua tim yang dipastikan bakal merebut titel kampiun Euro 2020.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Imran Nahumarury 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Timnas Italia dan Timnas Inggris menjadi dua tim yang dipastikan bakal merebut titel kampiun Euro 2020. Kedua tim lolos ke babak final.

Italia dan Inggris bakal bertemu di babak final yang akan diselenggarakan di Stadion Wembley, London pada Senin (12/7/2021) mendatang.

Lolosnya Timnas Italia turut ditanggapi asisten pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury. Eks Persikota Tangerang dan Persija Jakarta tersebut memang diketahui mengidolakan Timnas Italia.

Imran menyebut, jika skuad asuhan Roberto Mancini tersebut tak diragukan bisa merebut gelar juara bila tampil konsisten.

"Italia di bawah asuhan Mancini saya lihat tampil lebih dinamis. Kolaborasi catenaccio dan attacking flexibility sangat baik," jelas Imran kepada Tribunjateng.com, Kamis (8/7/2021).

"Tentunya kalau mereka tampil konsisten, peluang juara sangat terbuka lebar," imbuh Imran.

Timnas Italia berhasil lolos ke babak final usai menang dramatis atas Timnas Spanyol di babak semi final.

Gli Azzurri berhak lolos setelah menang adu penalti 4-2.

Di sisi lain, Imran mengatakan cukup tertarik menyaksikan Euro kali ini. Kendati dalam suasana pandemi Covid-19, hal tersebut tak membuat tim-tim peserta bermain biasa-biasa saja.

Imran menyebut, di babak 16 besar Euro 2020, seluruh tim bermain dengan tren sepakbola saat ini.

"Tim-tim bermain dengan high pressure, high intensity, attacking flexibility, defending flexibility, quick transitions, possession of the ball in the opponent's area," jelasnya.

"Orang banyak bicara sejarah dan lain-lain. Tapi mereka tidak melihat bagaimana tren sepakbola saat ini. Mulai dari  babak 16 besar saya pikir seluruh tim saya lihat bermain dengan tren sepakbola modern," pungkasnya. (*)
 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved