Breaking News:

Berita Banjarnegara

Ganjar Dorong RSI Banjarnegara Jadi Rumah Sakit Khusus Covid

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendorong Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara menjadi rumah sakit covid.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Direktur RSI Banjarnegara dr Agus Ujianto SpB beri keterangan di sela acara kunjungan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di rumah sakit tersebut. 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara menjadi rumah sakit covid. Tetapi ini dengan catatan, lonjakan kasus Covid-19 terus tinggi di Kabupaten Banjarnegara. 

Perubahan status rumah sakit khusus covid, menurut dia, membuat tenaga kesehatannya justru akan semakin aman. Karena tempat kerja mereka sudah dipersiapkan secara matang untuk menangani pasien Covid. 

Jika ada rumah sakit khusus covid, maka pasien umum bisa disebar ke rumah sakit lain di sekitarnya. Dengan adanya rumah sakit khusus itu, Ganjar berharap tenaga kesehatan, dokter, alat maupun sarana pendukung juga dipersiapkan.

"Saya minta Kadinkes Banjarnegara untuk mempersiapkan rumah sakit khusus ini. Ini antisipasi jika ada lonjakan," katanya, Kamis (8/7/2021) 

Direktur RSI Banjarnegara dr Agus Ujianto SpB  mengaku pihaknya siap menjadi rumah sakit khusus covid jika diperlukan.
Agus mengatakan, meski jadi rumah sakit covid, pelayanan penyakit lain pun tetap ada, hanya saja standarnya kita naikkan.

"Meski jadi rumah sakit khusus, pelayanan yang lainnya pun tetap ada. Jika tidak ada rumah sakit di Banjarnegara yang mau, dan siap, maka kiita harus siap dan mau, " katanya

Tetapi untuk mengarah ke rumah sakit covid, ia merasa butuh kordinasi dengan pemerintah dabupaten untuk mendapat dukungan dan bantuan stakeholder yang ada.  Sebab rumah sakit Covid mensyaratkan standar tinggi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved