Breaking News:

Berita Purbalingga

Gerakan Purbalingga Tiga Hari di Rumah Saja, Bupati Tiwi: Kita Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyebut jika kondisi Covid-19 di Purbalingga sedang tidak baik-baik saja.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat ditemui Tribunjateng.com, di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, pada Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyebut jika kondisi Covid-19 di Purbalingga sedang tidak baik-baik saja.

Hal itu disampaikannya saat rapat terbatas di ruang rapat bupati, Kamis (8/7/2021). 

Salah satu indikatornya dilihat dari pergerakan kasus Covid di Purbalingga dalam beberapa minggu terkahir. 

Terlebih dari evaluasi di tingkat nasional, Kabupaten Purbalingga menduduki peringkat kedua di Jateng pelanggaran PPKM Darurat.

Dari data perkembangan kasus Covid-19 di Purbalingga pada per 7 Juli 2021, sebanyak 2.063 warga Purbalingga saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebanyak 211 orang positif covid sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Kemudian sebanyak 377 suspek menjalani perawatan, dan angka kematian di Purbalingga sudah mencapai angka 409 orang. 

Untuk mendukung penerapan PPKM Darurat, Bupati mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 300/ 13002/2021 Tentang Gerakan Purbalingga Di Rumah Saja. 

Kebijakan ini diambil berkaca dari pengalaman penerapan Jateng Di Rumah Saja beberapa waktu lalu, yang dinilai cukup efektif menekan perkembangan kasus Covid-19.

"Kalau kita tidak ada langkah yang sistematis, tidak ada terobosan-terobosan yang signifikan, tidak akan kasus Covid-19 di Purbalingga ini menurun.  Oleh karena itu, bersama Forkompinda disepakati bersama Gerakan Tiga Hari Di Rumah Saja," ujar bupati Tiwi dalam rilisnya kepada Tribunbanyumas.com.

Dalam Surat Edaran Bupati tersebut masih bersifat umum dan luas, sehingga harus ditindaklanjuti oleh OPD terkait untuk membahas aturan teknisnya dan segera disosialisasikan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved