Breaking News:

Tokoh Agama Kota Tegal Sepakat Taati Pelaksanaan PPKM Darurat 

Para tokoh agama di Kota Tegal sepakat untuk menaati aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa- Bali.

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Kota Tegal 
Tokoh agama di Kota Tegal melakukan penandatanganan kesepakatan untuk menaati aturan PPKM Darurat Jawa- Bali di Adipura Balai Kota Tegal, Kamis (8/7/2021).  

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Para tokoh agama di Kota Tegal sepakat untuk menaati aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa- Bali.

Penandatanganan kesepakatan tersebut dilakukan dalam rapat koordinasi bersama Pemerintah Kota Tegal di Adipura Balai Kota Tegal, Kamis (8/7/2021). 

Hadir dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tegal, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tegal, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal, Yayasan Al Irsyad, Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah.

Kemudian hadir juga anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Tegal

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, kesepakatan yang ditaati bersama yakni melaksanakan semua ketentuan yang telah diatur pada masa PPKM Darurat di Kota Tegal.

Segala aturan yang terkait urusan keagamaan. 

Mulai dari Instruksi Presiden, Instruksi Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama RI, Instruksi Gubernur dan Instruksi Wali Kota Tegal.

"Kita mengamankan keputusan pimpinan tertinggi kita dalam hal ini adalah bapak Presiden RI, Kemendagri, Kementerian Agama, MUI, sampai Gubernur Jawa Tengah yang telah diatur pada masa PPKM Darurat Jawa-Bali," kata Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunjateng.com.

Dedy Yon mengatakan, aturan yang ada adalah tanggung jawab bersama, baik dari pemerintah, aparat dan masyarakat.

Supaya PPKM Darurat dapat berjalan dengan baik.

"Kegiatan yang bersifat kerumunan massa, bertemunya antar seseorang saat ini rawan. Yang utama adalah ikhtiar, tidak bisa kita menyepelekan. Ini bukan menyangkut nyawa diri kita, namun juga nyawa orang lain. Jadi kita utamakan keselamatan bersama," ungkapnya. 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved