Breaking News:

Berita Video

Video PPKM Darurat Solo, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Polresta Solo gelar rekayasa lalu lintas dengan lakukan kanalisasi di pos penyekatan masuk ke kota.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Berikut ini video PPKM Darurat Solo, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Polresta Solo lakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan kanalisasi di pos penyekatan masuk ke Kota Bengawan. 

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menuturkan, dalam pos penyekatan dibagi menjadi 4 lajur. 

Lajur pertama yaitu, dikhususkan untuk tenaga kesehatan, ambulans, maupun kendaraan yang diprioritaksan sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). 

"Sehingga, mobil-mobil yang diprioritaskan untuk pertolongan Covid-19 maupun bencana itu mendapatkan prioritas dari penyekatan yang dilakukan oleh petugas di lapangan," ucap Ade saat meninjau di Pos Faroka, Kamis (8/7/2021).

Di lajur kedua, lanjut Ade, pihaknya melakukan kanalisasi bagi pengguna jalan yang bergerak di sektor kritikal maupun esensial. 

Diketahui, dalam penerapan PPKM Darurat pekerja di sektor kritikal 100 persen work from office (WFO), sedangkan untuk sektor esensial dibatasi 50 persen. 

"Penyekatan di lajur kedua, sektor esensial dan kritikal petugas akan memeriksa surat keterangan kerja yang menerangkan yang bersangkutan merupakan pekerja di sektor esensial dan kritikal," jelasnya. 

Pria yang pernah menjabat Kasatlantas Polresta Solo itu menjelaskan, untuk lajur ketiga, dikhususkan untuk semua pengguna jalan dari luar kota yang hendak masuk ke Kota Solo. 

"Lajur ketiga ini kita bagi lagi menjadi dua, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Supaya tidak terjadi kemacetan, di titik penyekatan yang kita lakukan," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved