Breaking News:

Berita Solo

Ancaman Kombes Pol Ade Safri Kapolresta Solo ke Pelaku Pelemparan Mobil Ambulans

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak akan mengambil langkah tegas bagi siapa saja yang melawan hukum adanya pelemparan batu ke ambulans

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Salah satu anggota sukarelawan ambulans Muhammadiyah Klaten saat menunjukkan kaca yang rusak akibat dilempar batu di Halaman Mapolresta Solo, Jumat (9/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak akan mengambil langkah tegas bagi siapa saja yang melawan hukum adanya pelemparan batu ke ambulans, Jumat (9/7/2021) dini hari. 

Menurut Ade, ambulans merupakan kendaraan prioritas yang sudah diatur dalam perundang-undangan. 

Ade mengatakan, UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) menyebutkan beberapa kendaraan memperoleh prioritas penggunaan jalan seperti ambulan dan pemadam kebakaran. 

Hal itu harus dipatuhi, karena merupakan perintah undang-undang. 

Kapolresta menegaskan, jika kendaraan prioritas melintas, menyalakan sirine, dan rotator, maka pengguna jalan wajib memprioritaskan. 

“Para pengguna jalan wajib hukumnya memberikan kesempatan mobil prioritas melintas di jalur itu. Memberi kesempatan mendahului,” ucap Ade di sela kegiatan kunjungan Kapolri di Pos Faroka, Jumat (9/7/2021).

Pada saat ini, lanjut Ade, masyarakat kerap melihat ambulans, mobil penanganan bencana lalu lalang. 

Mantan Kapolres Karanganyar itu meminta masyarakat untuk memahami kerja bersama di tengah pandemi. 

“Jangan ada yang melanggar hukum. Kami pastikan kami tindak tegas. Siapa saja yang menghalangi laju kendaraan prioritas kami tindak tegas,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved