Breaking News:

PPKM Darurat

Dalam Sepekan Satgas Covid-19 Kesugihan Cilacap Bubarkan 2 Acara Hajatan Sekaligus

Selesai pembongkaran tenda, Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Kesugihan membawa BR ke Polsek Kesugihan untuk dimintai pertanggung jawabannya.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Cilacap
Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji saat memberikan arahan sebelum melakukan monitoring pelaksanaan PPKM darurat di wilayah barat, Kamis (8/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Sepekan yang lalu DS (53), warga Jalan Bali RT 3 RW 3, Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap harus rela acara hajatannya dibubarkan, Kamis (1/7/2021). 

Kini giliran BR (58) warga Jalan Letnan Sutrisno RT 2 RW 4 Desa Keleng, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap juga acara hajatannya dibubarkan Satgas Covid-19, Kamis (8/7/2021).

Tim Satgas dipimpin oleh Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, Kapolsek Kesugihan AKP R Gunung Krido Wahono, dan Danramil Kesugihan Kapten Inf. Sueb mendatangi langsung lokasi hajatan. 

"Satgas mendapat informasi jika ada warga yang sedang menggelar hajatan di tengah aturan PPKM darurat. Sesampai di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB diketahui terdapat beberapa orang yang berkumpul di rumah warga tersebut," ujar Basuki kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilisnya. 

Selanjutnya Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Kesugihan memerintahkan warga masyarakat kembali ke rumah masing - masing, dan dilakukan pembongkaran tenda hajatan. 

Hajatan yang dihadiri oleh beberapa orang yang menimbulkan kerumunan tersebut digelar BR karena akan menikahkan anaknya. 

Pembubaran hajatan dilaksanakan karena tidak mengindahkan Instruksi Bupati Cilacap Nomor 16 tahun 2021 tanggal 29 Juni 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Selesai pembongkaran tenda, Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Kesugihan membawa BR ke Polsek Kesugihan untuk dimintai pertanggung jawabannya. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved