Breaking News:

Berita Sragen

Kodim Sragen Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional untuk Masyarakat

Kodim 0725/Sragen bersama Polres Sragen menggelar serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sebanyak 500 dosis.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Dok. Kodim 0725/Sragen
Pelaksanaan vaksinasi Nasional TNI-Polri di aula guyub rukun Makodim 0725/Sragen, Jumat (9/7/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kodim 0725/Sragen bersama Polres Sragen menggelar serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sebanyak 500 dosis jenis CoronaVac kepada masyarakat umum, Jumat (9/7/2021).

Peserta vaksinasi berasal dari berbagai daerah di Sragen, mengingat

Pelaksanaan vaksinasi Nasional TNI-Polri di aula guyub rukun Makodim 0725/Sragen, Jumat (9/7/2021)
Pelaksanaan vaksinasi Nasional TNI-Polri di aula guyub rukun Makodim 0725/Sragen, Jumat (9/7/2021) (Dok. Kodim 0725/Sragen)

pendaftaran vaksinasi sebelumnya melalui Babinsa dan Koramil setempat.

Dandim Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

Selain itu vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat sehat serta kekebalan tubuh dari virus covid-19 meningkat. Upaya ini dikatakan Dandim agar Indonesia segera terlepas dari covid-19 dan ekonomi segera pulih.

"Kodim Sragen akan selalu bersinergi dengan Pemkab dan polres dalam bersama sama membantu pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi covid-19 ini agar Indonesia segera bebas dari covid-19 menuju Indonesia maju," kata Dandim.

Pelaksanaan vaksinasi di aula guyub rukun Makodim Sragen ini disaksikan oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati serta jajaran Forkopimda Sragen.

Vaksinasi ini tentu disambut baik oleh para penerima vaksinasi, Muhammad Rohim (48) warga Tempungrejo, Karangmalang salah satunya.

Sopir bus Jakarta-Denpasar itu mengaku senang diberikan vaksin Covid-19 gratis. Menurutnya, pekerjaannya sebagi supir busa rentan akan tertular Covid-19.

Sehingga vaksinasi adalah salah satu upaya terhindar dari Covid-19 selain tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya terima kasih sekali, karena dari kemarin saya berharap ada vaksin untuk kalangan masyarakat, akhirnya saya bisa vaksin di Kodim Sragen," katanya.

Pada saat itu juga diberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada empat orang kepala keluarga yang telah sembuh dari covid-19 dan selesai melaksanakan isolasi mandiri.

Kodim 0725/Sragen sebelumnya juga telah melaksanakan serbuan vaksin kepada warga masyarakat Desa Tlogotirto Kecamatan Sumberlawang dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II TA 2021 dan di Poskes Kartika 25 Sragen.

Serbuan vaksinasi pada (03/07/2021) lalu digelar di dua tempat yakni di Desa Tlogotirto dan Poskes Kartika 25 dengan jumlah total vaksin 250 dosis.

Jenis vaksin yang digunakan juga CoronaVac dengan rincian di Desa Tlogotirto 190 dosis dan di Poskes 60 dosis vaksin. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved