Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Rektor Universitas Ivet Semarang Lantik Siti Maemunah MSI Sebagai Kaprodi PAI Antar Waktu

Universitas Ivet pada hari Rabu 7 Juli 2021 melantik Siti Maemunah, M.S.I sebagai Kaprodi PAI antar waktu tahun 2021 – 2025.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Kaprodi PAI Universitas Ivet Siti Maemunah MSI 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Siti Maemunah MSI dilantik sebagai Kaprodi PAI antar waktu Universitas Ivet tahun 2021-2025 pada Rabu (7/7/2021).

Rektor Universitas Ivet dalam sambutan menyampaikan Kaprodi PAI merupakan manajer program studi yang bertugas menjadikan prodi PAI eksis.

"Ada 2 tugas pokok kaprodi, mengkoordinasi sumber daya manusia prodi dan menyelenggarakan pembelajaran sebagai bentuk layanan kepada mahasiswa," jelasnya.

Sebelum itu, Kaprodi harus bisa menghadirkan para mahasiswa.

Prodi PAI ada karena ada mahasiswa sehingga harus bisa menghadirkan calon mahasiswa PAI ke kampus Unisvet.

Selanjutkan Kaprodi beserta Tim Dosen menyiapkan kurikulum, rencana pembelajaran, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran.

"Kampus Unisvet berbasis prodi, jika prodi maju maka fakultas keguruan dan ilmu pendidikan maju serta Unisvet maju," imbuhnya.

Prodi PAI merupakan Prodi ke – 23 Universitas Ivet dengan SK dari Kementrian Agama No. 67 tahun 2021.

Prodi ini berada di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Ketua yayasan Pembina IKIP Veteran Semarang H Ahmad Suudi menyampaikan harapannya bahwa Prodi PAI diharapkan sebagai Prodi unggulan di Universitas Ivet.

Prodi ini melengkapi layanan prodi – prodi lainnya dalam pendidikan agama islam dan menjadi pilihan bagi lulusan Madrasah Aliyah dan calon mahasiswa yang berasal dari pondok pesantren.

Siti Maemunah MSI menyampaikan terima kasih telah diberikan amanah mengemban tugas dan memperkenalkan Prodi ini kepada masyarakat luas.

"Sebagai Prodi baru tentunya harus berusaha keras dengan dukungan dari yayasan Pembina IKIP Veteran Semarang, para pimpinan Universitas, Unit PMB Pak Tugino dan tim serta dukungan yang kompak dari para dosen prodi," jelasnya.

Prodi ini didukung oleh para dosen linier Kependidikan Islam yaitu Sulchan, M.Pd.I, Suroso, M.Pd.I, Jihan Avie, M.Pd.I, Asyrofi, M.Pd.I di bawah naungan FKIP dengan Dekannya Dr. Fifti Istiklaili, M.Kes. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved