Breaking News:

Berita Semarang

STIE Bank BPD Jateng Semarang Berikan Beasiswa, Kuliah Tanpa Tes Masuk

Bagi calon mahasiswa baru, STIE Bank BPD Jateng di Kota Semarang bisa menjadi pertimbangan.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Dok. Panitia PMB STIE Bank BPD Jateng
Poster jalur masuk program beasiswa penerimaan mahasiwa baru STIE Bank BPD Jateng. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk anda yang memiliki cita-cita bekerja di bidang perbankan, tentunya akan memilih mendaftar di perguruan tinggi yang sesuai.

Nah, bagi calon mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD Jateng di Kota Semarang bisa menjadi pertimbangan.

STIE Bank BPD Jateng memiliki beasiswa kepada calon mahasiswa untuk mendapatkan sejumlah kemudahan dalam proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021/2022. Antara lain tidak perlu tanpa tes masuk serta mendapatkan potongan hingga dibebaskan uang gedung.

Ketua PMB STIE Bank BPD Jateng, Agung Hendra Kusuma menuturkan, ada sejumlah keringanan melalui program beasiswa yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa baru.

"Yang jalur beasiswa ini tanpa tes. Ada beberapa jalur masuk melalui beasiswa ini," kata Agung, Jumat (9/7/2021).

Ia membeberkan ada empat jalur masuk menggunakan program beasiswa atau tanpa tes.

Pertama, memiliki prestasi tingkat nasional atau hafidz Alquran minimal 10 juz. Kemudian, memiliki prestasi tingkat provinsi atau pernah menjadi ketua OSIS.

Ketiga, memiliki prestasi tingkat kabupaten atau kota, pernah jadi pengurus OSIS, putra-putri guru, keluarga dan alumni STIE Bank BPD Jateng, atau keluarga Bank Jateng.

Terakhir jalur beasiswa melalui nilai rapor, SKL, ijazah atau ujian sekolah dengan rata-rata minimal 80

"Ada keringanan yang diberikan pada calon mahasiswa yang memilih jalur beasiswa ini. Selain tanpa tes, juga keringanan pada besaran biaya masuk saat daftar ulang. Besarannya tergantung jalur yang dipilih. Masing-masing jalur kami berikan potongan biaya kuliah di depan," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved