Breaking News:

Berita Wonogiri

Wonogiri Berhasil Keluar dari Zona Merah Covid-19, Ini Resep Bupati Jekek

Kabupaten Wonogiri berhasil keluar dari zona merah dan kini telah kembali ke zona orange jumlah kasus covid-19.

Editor: m nur huda
Istimewa/ Humas Pemkab Wonogiri
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kabupaten Wonogiri berhasil keluar dari zona merah dan kini telah kembali ke zona orange jumlah kasus covid-19.

Kendati demikian, Bupati Wonogiri Joko Sutopo meminta warga agar tidak lagi lengah menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, dengan penerapan protokol kesehatan yang abai, bisa memicu lonjakan penularan kasus covid-19.

“Masyarakat tidak boleh lengah. Semuanya harus mempunyai pemahaman yang sama bahwa zonasi itu sangat fluktuatif. Untuk itu, harus tetap digaungkan sosialisasi yang masif agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Joko Sutopo yang akrab disapa Jakek, Kamis (8/7/2021).

Untuk menyosialisasikan upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19, Bupati Jekek mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri sudah menggelar apel siaga dan mendeklarasikan komitmen seluruh stakeholder.

“Kami membangun satu komitmen menyelenggarakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, supaya masyarakat memiliki kepatuhan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan (prokes),” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Kamis.

Upaya tersebut, kata Bupati Jakek, membuahkan hasil karena Kabupaten Wonogiri berhasil lepas dari zona merah dan kini berada di zona oranye.

Bupati Jakek mengatakan, turunnya zona merah ke zona oranye membuktikan sinergi, kebersamaan, dan kekompakan semua pihak.

“Kami haturkan salam hormat dan terima kasih kepada semua pihak dengan penuh kesadaran dan keikhlasan pada akhirnya memberikan yang terbaik pada pelayanan masyarakat,” ujar Jekek.

Menurutnya, respons baik dari seluruh warga Kabupaten Wonogiri untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan covid-19 juga membantu menekan angka penularan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved