Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Gandeng LIA Semarang, Fisip UIN Walisongo Siap Cetak Lulusan yang Mengglobal

FISIP UIN Walisongo bekerjasama dengan LIA Semarang menyelenggarakan sosialisasi Pelatihan Bahasa melalui sambungan online zoom

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bekerjasama Dengan Lia Semarang, Fisip Uin Walisongo Siap Mencetak Lulusan Yang Menglobal 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – FISIP UIN Walisongo bekerjasama dengan LIA Semarang menyelenggarakan sosialisasi Pelatihan Bahasa melalui sambungan online zoom.

Acara yang dihadiri oleh para pimpinan Dekanat, panitia dan seluruh mahasiswa FISIP angkatan 2019 serta beberapa perwakilan dari LIA Semarang berlangsung belum lama ini. Walisongo.ac.id

Sosialisasi yang digelar secara daring dibuka langsung oleh Dekan FISIP, Dr. Misbah Zulfa Elizabeth.

Dalam sambutannya, Elizabeth menyampaikan bahwa Pelatihan Bahasa merupakan program khas yang hanya dimiliki oleh FISIP dan belum ada pada fakultas lain di lingkungan UIN Walisongo.

"Program Bahasa merupakan program yang in wall of akademik sehingga mahasiswa tidak bisa melewatkan program ini dikarenakan sertifikatnya menjadi prasyarat untuk mendaftar monaqosah. Selain itu Pelatihan Bahasa diinisiasi FISIP sebagai bentuk kesadaran betapa pentingnya menyiapkan lulusan yang siap menjadi bagian dari masyarakat global dengan menguasai Bahasa Inggris," jelasnya.

FISIP sudah dua kali ini bekerjasama dengan LIA Semarang dalam penyelenggaraan program Bahasa secara online.

Skema online dipilih untuk menjembatani kondisi pandemi yang masih meninggi dan kegiatan akademik yang tidak boleh stagnan.

Dia juga menambahkan bahwa skema online bukan lagi menjadi alasan untuk tidak aktif mengikuti rangkaian kegiatan pembelajaran yang akan diterima.

"Sebaliknya dengan perubahan skema yang ada, mahasiswa tidak lagi terkendala karena sudah adaptif dengan cara dan budaya pembelajaran online yang berjalan lebih dari 1 tahun," terangnya.

Wakil Dekan I FISIP, Dr. Ahwan Fanani dalam arahan akademisnya menambahkan bahwa pelatihan yang disediakan oleh FISIP UIN Walisongo, diharapkan bisa menjadi wadah untuk mahasiswa bisa meningkatkan kapasitas Bahasa inggrisnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved