Breaking News:

Berita Solo

Hotel Ibis Styles Solo Kini Digunakan untuk Isolasi Mandiri bagi Pasien Gejala Ringan dan OTG 

Hotel ibis Styles Solo digunakan untuk isolasi mandiri (isoman) bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih (baju batik biru) didampingi GM Hotel Ibis Styles, Toat Edi Wijaya (kaos putih) saat meninjau lokasi isolasi mandiri bagi pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala beberapa, Sabtu (10/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Hotel ibis Styles Solo digunakan untuk isolasi mandiri (isoman) bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG). 

General Manager Ibis Styles Solo, Toat Edy Wijaya menyebut, b

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih (baju batik biru) didampingi GM Hotel Ibis Styles, Toat Edi Wijaya (kaos putih) saat meninjau lokasi isolasi mandiri bagi pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala beberapa, Sabtu (10/7/2021).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih (baju batik biru) didampingi GM Hotel Ibis Styles, Toat Edi Wijaya (kaos putih) saat meninjau lokasi isolasi mandiri bagi pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala beberapa, Sabtu (10/7/2021). (Tribun Jateng/Muhammad Sholekan)

agi masyarakat yang ingin isolasi mandiri dapat menunjukkan KTP, hasil swab PCR, dan surat rujukan dari puskesmas dengan hitungan berapa hari menjalani isolasi mandiri

"Hotel Ibis Styles Solo menjadi tempat isoman setelah mendapat rekomendasi dari Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 dalam kesepakatan bersama," ucap Toat dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Minggu (11/7/2021). 

Menurut Toat, setiap kamar isolasi, lanjut dapat ditempati 1 orang atau 2 pasien dengan syarat masih dalam satu keluarga. 

Toat menjelaskan, sudah ada 27 orang yang menjalani isoman dengan standar prokes yang ketat, termasuk pengaturan waktu berjemur, olahraga, waktu makan, hingga pengaturan jam istirahat. 

Bahkan selama menjalani isoman, tamu hotel yang positif covid-19 dengan gejala ringan mendapat pengawasan langsung dari dokter melalui telekomunikasi jarak jauh. 

"Selain itu, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang, pihak hotel memberikan kemudahan dalam mengakses internet, telekomunikasi dengan keluarganya yang berada di rumah," ungkapnya. 

Pihak hotel juga menfasilitasi bagi tamu hotel yang akan selesai menjalani isoman untuk mengikuti test swab PCR 

"Jika sudah dinyatakan negatif, maka tamu yang isoman sudah diperbolehkan pulang," terangnya. 

Keberadaan ruang lobby, kata Toat, diubah menjadi tempat olahraga dengan menyediakan alat-alat fitnes. Adapun untuk berjemur bagi tamu isoman, berada di sekitar area hotel. 

Selain menggandeng Satgas Covid-19 Kota Solo, pihak hotel juga mulai melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan perbankan apabila karyawannya terpapar covid-19 dengan gejala ringan atau OTG, maka bisa menjalani isoman di hotel sampai dinyatakan negatif. 

Hotel Ibis Styles Solo yang resmi menjadi tempat isoman sudah melalui proses peninjauan dari para pemangku kebijakan seperti Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo dan Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved