Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Tim KG Unsoed Purwokerto Juarai Lomba Video Kreatif Nasional

Tim Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berhasil meraih Juara III di ajang nasional lomba video.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Tim KG UNSOED Purwokerto Juara III Lomba Video Kreatif BARIS 2021 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Tim Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berhasil meraih Juara III di ajang nasional lomba video kreatif yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Parahyangan.

Pada acara Be Aware of Radicalism In Society (BARIS) 2021 itu, Tim Kedokteran Gigi FK Unsoed diwakili oleh Hanifah Tantri Nastiti, Novita Dwi Lokasari, dan Raihan Zachary Ramadhan.

Tema acara BARIS 2021 yaitu “Agent of Change Berkarya Dalam Mencegah Radikalisme di Indonesia”.

Rangkaian acara lomba dimulai dari proses pendaftaran pada 26 April 2021 sampai dengan pengumuman pemenang dan webinar pada tanggal 26 Juni 2021.

Penilaian lomba dilakukan pada tanggal 26 Juni 2021 melalui virtual zoom. Terdapat tiga cabang lomba pada acara tersebut, yaitu Lomba Esai, Lomba Pidato, dan Lomba Video Kreatif.

Pada perlombaan tersebut, Raihan Zachary Ramadhan dan timnya mempersembahkan sebuah video berjudul “Deradikalisasi”.

Video tersebut mengisahkan mengenai kehidupan seorang pemuda yang termakan informasi palsu atau hoax.

Pada suatu waktu pemuda tersebut menemukan sebuah berita dimana tanpa sepengetahuannya berita tersebut adalah sebuah berita palsu.

Pemuda tersebut terkuatkan opininya dan termakan oleh berita palsu tersebut yang membuatnya bergabung ke dalam komunitas yang bersifat radikal.

Hingga pada akhirnya pemuda tersebut tersadar dan menyesal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved