Breaking News:

Wisuda Unika Soegijapranata

Wisuda Program Profesi Insinyur Unika Soegijapranata, Rektor: Bukan Perkara Mudah

Para lulusan Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik Unika Soegijapranata sudah dinanti sumbangsih keilmuannya oleh masyarakat.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Unika
Wisuda virtual Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik Unika Soegijapranata. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Para lulusan Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik Unika Soegijapranata sudah dinanti sumbangsih keilmuannya oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Rektor Unika Soegijapranata, Prof F Ridwan Sanjaya saat pelantikan dan pengambilan sumpah 24 orang lulusan PPI Fakultas Teknik yang dilakukan secara online melalui ruang virtual Unika, Sabtu (10/7/2021).

Hadir dalam wisuda tersebut yakni Rektor Unika Soegijapranata, Prof F Ridwan Sanjaya; Dekan Fakultas Teknik, Prof Slamet Riyadi; Kaprodi PPI Unika, Widija Suseno Widjaja, serta para dosen dan tenaga kependidikan serta undangan dari kalangan praktisi baik di lingkungan asosiasi profesi maupun umum.

"Program PPI Unika sudah cukup lama dinanti sejak 2016. Yaitu sejak 40 perguruan tinggi yang mendapat akreditasi institusi A diminta untuk menyelenggarakan Program PPI di lingkungan universitas," kata Prof Ridwan.

Baru tiga tahun kemudian atau pada November 2019, Program PPI di Unika bisa berdiri dengan dikeluarkannya izin pendirian oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Program PPI Unika merupakan program yang ke-29 dari 40 program yang dimandatkan Kemenristek Dikti untuk bisa menyelenggarakan Program PPI.

"Sedangkan di Kota Semarang baru ada dua yang menyelenggarakan Program PPI yaitu Unika Soegijapranata dan Universitas Diponegoro," jelasnya.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studi Program PPI berdasarkan Rekognisi Pembelajaran Lampau atau RPL.

Bukan perkara mudah untuk bisa lulus perguruan tinggi di tengah pembelajaran yang hampir sepenuhnya dilakukan secara daring sebagai dampak pandemi.

"Meski ditempuh dalam masa pandemi namun tim dosen yang dipimpin oleh insinyur Widija sudah terbukti kekuatannya selama sejak awal pendirian PPI, yang pantang menyerah sehingga kita bisa sampai pada hari yang membahagiakan ini," imbuhnya.

Sedang Kaprodi Program PPI Unika Soegijapranata, Widija Suseno juga mengucap syukur atas keberhasilan para lulusan PPI sehingga Program PPI Unika bisa mewisuda 24 lulusannya.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah Insinyur ini merupakan pengakuan atas kompetensi, komitmen, dedikasi dan profesionalisme dari para insinyur yang telah menyelesaikan pendidikan profesi," paparnya.

Sertifikat profesi yang didapatkan, lanjutnya, merupakan bukti formal yang membanggakan. Sehingga, para insinyur lebih percaya diri dengan tambahan gelar profesi insinyur.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved